EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Persepsi Nasabah Terhadap Produk Takafulink Salam Wakaf di PT. Takaful Keluarga Ro Az-Zahra Cabang Banjarmasin

Nuzpah, Ira (2019) Persepsi Nasabah Terhadap Produk Takafulink Salam Wakaf di PT. Takaful Keluarga Ro Az-Zahra Cabang Banjarmasin. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
Pernyataan.pdf

Download (40kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (441kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (76kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (322kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (484kB)

ABSTRAK

ABSTRAK Ira Nuzpah. 2019. Perrsepsi Nasabah Terhadap Produk Takafulink Salam Wakaf di PT. Takaful Keluarga Ro Az-Zahra Cabang Banjarmasin. Skripsi, Program Studi Asuransi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing: (I) Dra. Hj. Noorwahidah, M.Ag. (II) H. Abdul Gafur, Lc., M.A. Kata Kunci: Persepsi Nasabah, Takafulink Salam Wakaf, Takaful Keluarga. Penelitian ini dilatar belakangi oleh keberadaan Produk Takafulink Salam Wakaf Takaful Keluarga yang merupakan Lembaga Keuangan non Bank sebagai lembaga asuransi yang murni syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi nasabah Takaful Keluarga Banjarmasin yang sudah bergabung dengan Lembaga Keuangan non Bank tersebut terhadap kondisi pengelolaan dan perkembangannya hingga saat ini, dan juga faktor yang mempengaruhi persepsi nasabah tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif, dengan menggunakan informan sebagai sumber data utama dan menggunakan teknik wawancara sebagai teknikdalam pengambilan data. Teknik pengolahan dan analisis data dengan menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa, persepsi nasabah terhadap produk Takafulink Salam Wakaf adalah baik dalam hal tujuan yang berorientasi pada wakaf dan tabungan, keuntungan, keunggulan, pengelolaan dan kesesuaian dengan hukum syariah. Faktor yang mempengaruhinya terbagi dua yaitu internal dan eksternal, faktor internal antara lain, minat terhadap produk, kebutuhan akan jaminan dimasa yang akan datang, sedangkan faktor eksternal antara lain, keunggulan dari produk keuangan lainnya, perkembangan Takafulink Salam Wakaf yang semakin membaik, keuntungan halal yang dijanjikan, penjelasan yang baik didapat dari para agency dan nasabah lain yang telah menggunakan Takafulink Salam Wakaf, serta adanya ketentuan hukum pasti yang mengatur dan menjamin transaksi keuangan Takafulink Salam Wakaf yang sesuai dengan Fatwa DSN-MUI tahun 2016 tentang Wakaf Manfaat Asuransi dan Manfaat Investasi pada Asuransi Syariah.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: S.E Ira Nuzpah
Date Deposited: 03 Jul 2019 06:56
Last Modified: 03 Jul 2019 06:56
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11970

Actions (login required)

View Item View Item