EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PERAN MANAJEMEN OPERASIONAL BANK BRI SYARIAH KC BANJARMASIN DALAM MEMENUHI TRANSAKSI PENGGUNAAN MESIN ATM

Hariroh, Lubna (2020) PERAN MANAJEMEN OPERASIONAL BANK BRI SYARIAH KC BANJARMASIN DALAM MEMENUHI TRANSAKSI PENGGUNAAN MESIN ATM. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (54kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (744kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (694kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (353kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tren teknologi perbankan dimana manajemen operasional berperan sangat penting untuk menjadikan mesin ATM sebagai strategi utama dalam memberikan pelayanan kepada nasabah. Hal ini dilakukan tidak saja untuk mendapatkan fee-based income (penerimaan bank yang berasal dari jasa bank) tetapi juga memperluas jaringan.Adapun manajemen operasional bank BRI syariah memiliki beberapa peran untuk memaksimalkan lagi jumlah nasabah yang ada di BRI syariah Banjarmasin. Pendapatan berbasis komisi atau feed based income menjadi salah satu penopang pertumbuhan kinerja perbankan termasuk pada bank BRI syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran manajemen operasional bank BRI syariah KC Banjarmasin dalam memenuhi transaksi penggunaan mesin ATM. Dan untuk mengetahui faktor penunjang dan penghambat manajemen operasional bank BRI syariah KC Banjarmasin untuk memenuhi transaksi penggunaan mesin ATM. Penelitan ini merupakan penelitian lapangan (field research), subjek penelitian BRI syariah Banjarmasin. Data diperoleh dengan wawancara dan dokumentasi, kemudian hasil wawancara diolah dengan tahap mengklasifikasikan hingga kesimpulan dan dianalisis dengan metode kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa peran manajemen operasional BRI syariah KC Banjarmasin dalam hal meningkatan fitur layanan dan fitur mesin ATM, meingkatkan kualitas mesin ATM untuk kenyamanan nasabah meliputi peran dalam meningkatkan kualitas sarana menyangkut kebersihan, kerapian dan keindahan. BRI syariah memiliki mesin ATM dengan teknologi chip, dimana tingkat keamanan jauh lebih baik dibandingkan dengan teknologi magnetik.Faktor pendukung peran manajemen operasional meliputi perencanaan penempatan lokasi mesin ATM yang tepat sangat dibutuhkan agar memudahkan nasabah untuk bertransaksi lebih mudah dan efektif, mengembangkan teknologi dan informasi yang menyesuaikan pada zaman, memiliki hubungan intern dan ekstern yang baik agar terciptanya hubungan harmonis antara bank dan karyawan serta antara bank dan nasabahnya. Faktor penghambat berkaitan dengan anggaran dana, karena adanya batasan dana untuk mesin ATM.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Raisya Hani Syanie
Date Deposited: 17 Nov 2020 01:01
Last Modified: 17 Nov 2020 01:01
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14898

Actions (login required)

View Item View Item