EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

KINERJA MANAJER SARANA DAN PRASARANA DI SMAN 1 RANTAU BADAUH KABUPATEN BARITO KUALA

Hilmi, Muhammad (2021) KINERJA MANAJER SARANA DAN PRASARANA DI SMAN 1 RANTAU BADAUH KABUPATEN BARITO KUALA. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
Pernyataan Keaslian Tulisan.pdf

Download (497kB)
[img] Text
AWAL HILMI.pdf

Download (353kB)
[img] Text
ABSTRAK HILMI.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I HILMI.pdf

Download (454kB)
[img] Text
BAB II HILMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] Text
BAB III HILMI.pdf

Download (168kB)
[img] Text
BAB IV HILMI.pdf

Download (386kB)
[img] Text
BAB V HILMI.pdf

Download (8kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA HILMI.pdf

Download (140kB)
[img] Text
LAMPIRAN HILMI.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini menggambarkan tentang kinerja manajemen sarana dan prasarana. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kinerja kepala sekolah dalam manajemen sarana dan prasarana, bagaimana kinerja tata usaha dalam manajemen sarana dan prasarana, bagaimana kinerja guru dalam manajemen sarana dan prasarana di sekolah menengah atas negeri 1 rantau badauh. Adapun tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kinerja kepala sekolah dalam manajemen sarana dan prasarana, kinerja tata usaha dalam manajemen sarana dan prasarana, kinerja guru dalam manajemen sarana dan prasarana di Sekolah menengah atas negeri 1 Rantau Badauh kabupaten Barito Kuala. Penelitian ini adalaha penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang bertujuan dengan terjun kelapangan untuk menggali dan mengumpulkan data yang diperlukan mengenai kinerja manajemen sarana dan prasarana. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu pendekatan bersifat deskriptif dan menggunakan analisis. Objek penelitian ini adalah kinerja manajemen sarana dan prasarana di SMAN 1 Rantau Badauh, sedangkan subjek penelitiannya adalah kepala sekolah, tata usaha, guru di SMAN 1 Rantau Badauh. Pengempulan data dalam penelitian ini menggunakan cara observasi dan wawancara, dan dokumentasi. Setelah semua data terkumpul maka dilakukan pengelolaan data dan dianalisis secara deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh simpulan bahwa kinerja manajemen sarana dan prasarana itu sudah bagus terlihat dari kepala sekolah yang langsung memonitoring sarana prasarana apa saja yang harus diperlukan, serta tata usaha yang selalu melakukan pendataan sarana dan prasarana tiap 1 bulan sekali, dan dewan guru yang memanfaatkan sarana dan prasarana itu dengan maksimal dan semestinya. Meskipun dengan adanya keterlambatannya bantuan dana untuk pendanaan sarana dan prasarana kepala sekolah mampu mengelola sarana prasarana yang harus didahulukan serta yang lebih penting untuk sekolahnya, serta tata usaha yang selalu membantu kepala sekolah dalam hal pendataan sarana dan prasarana sekolah, dan dewan guru yang selalu memberi masukan untuk sarana dan prasarana yang diperlukan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 01 Feb 2021 00:32
Last Modified: 01 Feb 2021 00:32
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/15193

Actions (login required)

View Item View Item