EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

ANALISIS PEMASARAN PADA USAHA RUMAHAN ANEKA KUE DAN CEMILAN KHAS BANJAR PRODUKSI MAMA RIAN DI KABUPATEN BANJAR

Fazriannur, Fazriannur (2020) ANALISIS PEMASARAN PADA USAHA RUMAHAN ANEKA KUE DAN CEMILAN KHAS BANJAR PRODUKSI MAMA RIAN DI KABUPATEN BANJAR. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
Surat Pernyataan.pdf

Download (56kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (643kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (284kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (377kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (261kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Usaha rumahan merupakan usaha yang bergerak di sektor UMKM. Usaha ini sangatlah membantu keadaan ekonomi yang ada di Indonesia dari tahun ke tahun. Penggerak usaha rumahan dari tahun ke tahun semakin bertambah di sebabkan beberapa faktor, contoh kemajuan teknologi. Kemajuan teknologi sekarang merupakan peluang besar untuk membuat usaha, sebab dengan modal minim sudah bisa membuat usaha sendiri. Usaha tanpa strategi pemasaran yang tepat akan menimbulkan kerugian di kemudian harinya. Maka dari itu perlu juga strategi pemasaran yang tepat untuk memulai usaha yang di inginkan. Selain itu juga pemasaran secara syariah juga perlu diperhatikan karena sebagai muslim yang taat, seorang pengusaha harus paham akan ajaran Islam. Tata cara dalam menjalankan usaha sudah diatir leh Islam tu sendiri. Maka dari itu pemilik usaha harus taat akan ajaran Islam. Jenis penelitian yang di gunakan adalah Fieald Research (Penelitian Lapangan) dengan menggunakan metode kualitatif. Data yang diperoleh langsung dari pemilik usaha rumahan “Aneka Kue dan Cemilan Khas Banjar Produksi Mama Rian” dengan melakukan wawancara bersama beliau. Adapun hasil penelitian yang di peroleh adalah sektor pemasaran syariah, usaha ini sudah menjalankan usaha sesuai dengan ajaran Islam dan menggunakan pemasaran syariah. Adapun pemasaran usaha yang masih sederhana menyebabkan usaha ini mengalami keterlambatan dalam perkembangannya. Padahal potensi pada usaha ini sangat menjanjikan bahkan bisa menyerap tenaga kerja bagi masyarakat yang menganggur dii daerah tempat pemilik usaha bertempat tinggal. Faktor pendukung dan penghambat pada usaha ini juga ada yaitu pada sektor internal. Untuk sektor eksternal tidak banyak karena tempat usaha yang berada di desa sehingga sedikit permasalahan pada sektor eksternal.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 14 Mar 2021 22:15
Last Modified: 14 Mar 2021 22:15
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/15877

Actions (login required)

View Item View Item