EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

MANAJEMEN PENDIDIK DI SMAIT QARDHAN HASANA BANJARBARU DAN SMA DARUL HIJRAH PUTRA MARTAPURA

Noor, Hasan Fahrian (2020) MANAJEMEN PENDIDIK DI SMAIT QARDHAN HASANA BANJARBARU DAN SMA DARUL HIJRAH PUTRA MARTAPURA. Tesis, Pasca Sarjana.

[img] Text
Surat Pernyataan Keaslian.pdf

Download (764kB)
[img] Text
Awal.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (110kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (450kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (37kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (913kB)

ABSTRAK

Pendidikan yang maju tidak lepas dari peran guru sebagai pemegang kunci keberhasilan. pendidik menjadi salah satu komponen yang merupakan bagian penting dari sistem yang sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan pendidikan. Oleh karena itu guru harus memiliki standar kualitas segala kompetensi, yang mencakup tanggung jawab, kewibawaan, kemandirian, serta disiplin dalam komitmen tugas utamanya mendidik para muridnya. Maka dari itu untuk mendapatkan sosok-sosok tenaga pendidik yang ideal, kompeten serta professional tentu lembaga/instansi pendidikan harus melaksanakan manajemen pendidik melalui berbagai tahapan dan seleksi yang ketat dengan berbagai persyaratatan dan pertimbangan strategis untuk menentukan masa depan lembaga mereka secara berkesinambungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan manajemen pendidik di SMA Islam Terpadu Qardhan Hasana Banjarbaru dan SMA Darul Hijrah Putra Martapura serta apa faktor pendukung, faktor kendala serta solusi terhadap pelaksanaaan manajemen pendidik tersebut. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan untuk menggali data dengan meneliti langsung ke lapangan/lokasi penelitian. Data yang telah dikumpulkan dari lapangan diolah dengan teknik analisis deskriptif kualitatif. Proses pengolahannya melalui tiga tahapan, yakni reduksi data, penyajian data dan verifikasi atau penarikan kesimpulan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah baik itu SMAIT Qardhan Hasana Banjarbaru dan SMA Darul Hijrah Putra Martapura telah sama-sama melaksanakan manajemen pendidik dimulai dari proses Analisa Pekerjaan, Analisa kebutuhan tenaga kerja, Penarikan/seleksi, Penempatan, Orientasi, Induksi, Pembinaan, Pemberhentian serta Pemensiunan. Kedua sekolah ini telah sama-sama menemui berbagai faktor pendukung serta faktor kendala yang terjadi ketika dalam pelaksanaan manajemen, akan tetapi semua hambatan tersebut akan dapat diatasi dengan adanya solusi-solusi yang sudah diterapkan oleh masing-masing sekolah ketika menghadapi kendala di lapangan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 16 Mar 2021 01:50
Last Modified: 16 Mar 2021 01:50
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/15927

Actions (login required)

View Item View Item