EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

KORELASI PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN DENGAN KECERDASAN LINGUISTIK SISWA DIKELAS IV SD MUHAMMADIYAH 10 BANJARMASIN

Isradana, Madu (2022) KORELASI PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN DENGAN KECERDASAN LINGUISTIK SISWA DIKELAS IV SD MUHAMMADIYAH 10 BANJARMASIN. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (146kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (531kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (296kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (190kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (730kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Merebaknya kasus penyebaran virus corona ( Covid-19 ) yang terjadi akhir-akhir ini membawa dampak sendiri bagi sektor pendidikan. Hal ini sejalan dengan dikeluarkannya UU No.4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease ( Covid-19), yang mewajibkan pembelajaran dilaksanakan secara daring. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan adanya korelasi yang signifikan antara pembelajaran dalam jaringandengan kecerdasan linguistik siswa di kelas IV SD Muhammadiyah 10 Banjarmasin. Rumusan masalah dalam penelitian ini untuk mengetahui : Apakah terdapat korelasi antara pemeblajaran dalam jaringan dengan kecerdasan linguistik siswa di kelas IV SD Muhammadiyah 10 Banjarmasin Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan ( field research). Sedangkan pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan desain Correlation. Penelitian ini mengkaji dua variabel yaitu penggunaan pembelajaran dalam jaringan sebagai variabel bebas (simbol X ) dan kecerdasan linguistik sebagai variabel terikat (simbol Y ). Populasi dalam penelitian adalah seluruh kelas IV SD Muhammadiyah 10 Banjarmasin yang berjumlah 49 orang, dan sampelnya menggunakan teknik random sample dengan kesalahan 5 %. Teknik pengumpulan data dalam analisis ini adalah observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Analisis dalam penelitian ini adalah uji regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara pembelajaran dalam jaringan yaituZoomdengan kecerdasan linguistik siswa di kelas IV SD Muhammadiyah 10 Banjarmasin, dengan nilai Correlation 0.853. > 0.05. Jadi, siswa yang menyukai pembelajaran dalam jaringan, umumnya memiliki kecerdasan linguistik yang baik.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 14 Feb 2022 00:18
Last Modified: 14 Feb 2022 00:18
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/18394

Actions (login required)

View Item View Item