EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PEMBELAJARAN DARING DI UNIT PENGEMBANGAN BAHASA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ANTASARI BANJARMASIN ( STUDI PADA MAHASISWA PGMI )

Marhamah, Marhamah (2022) PEMBELAJARAN DARING DI UNIT PENGEMBANGAN BAHASA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ANTASARI BANJARMASIN ( STUDI PADA MAHASISWA PGMI ). Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (31kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (661kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (242kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (408kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (624kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (379kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (398kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (245kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (464kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini mengemukakan tentang pembelajaran daring yang diterapkan di Unit Pengembangan Bahasa UIN Antasari Banjarmasin. Permasalahan difokuskan pada penelitian ini yaitu, 1) Bagaimana pembelajaran daring di UPB, 2) Kendala yang dialami pada saat pembelajaran daring berlangsung, 3) Bagaimana respon mahasiswa terhadap pembelajaran daring di UPB. Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif yaitu penelitian yang menyajikan fakta secara sistematis sehingga lebih mudah dipahami dan disimpulkan, teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan yaitu melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang ditemukan bahwa pembelajaran daring di UPB sudah sesuai dengan kesepakatan antara mahasiswa dan tutor sehingga pembelajaran bisa berjalan dengan lancar dan komunikasi yang dibangun juga sudah bagus antara mahasiswa dan tutor. Faktor penghambat pembelajaran daring di UPB yaitu jaringan internet yang kurang stabil, kurangnya interaksi secara langsung dan penyampaian materi pembelajaran kurang maksimal. Respon mahasiswa terhadap pembelajaran daring di UPB yaitu harus tutor harus bisa memilih aplikasi pembelajaran yang hemat biaya dan efektif untuk proses pembelajaran serta adanya variasi dan kreatifitas dalam penyampaian materi pembelajaran.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: SH Muhammad Zaki Mubarak Asmaran
Date Deposited: 16 Mar 2022 00:43
Last Modified: 16 Mar 2022 00:43
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/18800

Actions (login required)

View Item View Item