EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

KEPEMIMPINAN SPIRITUAL KEPALA SEKOLAH DI MAN KABUPATEN BANJAR (STUDI KASUS PADA MAN 1, MAN 3, DAN MAN 5 BANJAR)

Nujeri, Muhammad (2022) KEPEMIMPINAN SPIRITUAL KEPALA SEKOLAH DI MAN KABUPATEN BANJAR (STUDI KASUS PADA MAN 1, MAN 3, DAN MAN 5 BANJAR). Tesis, Pascasarjana.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (344kB)
[img] Text
Awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (180kB)
[img] Text
Nujeri BAB I.pdf

Download (462kB)
[img] Text
Nujeri BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (738kB)
[img] Text
Nujeri BAB III.pdf

Download (255kB)
[img] Text
Nujeri BAB IV.pdf

Download (792kB)
[img] Text
Nujeri BAB V.pdf

Download (319kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (416kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (185kB)

ABSTRAK

Kepemimpinan Spiritual sangat berpengaruh untuk kemajuan suatu lembaga sekolah. Lewat penerapan kepemimpinan spiritual kepala sekolah dapat meningkatkan efektifitas lembaga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Untuk mendeskripsikan vision kepemimpinan kepala sekolah di Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Banjar 2) Untuk mendeskripsikan altruistic love dalam kepemimpinan kepala sekolah di Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Banjar (3) Untuk mendeskripsikan Harapan/keyakinan kepala sekolah dalam kepemimpinan di Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Banjar Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriftif. Data penelitian dibedakan menjadi dua, yaitu data primer dan data sekunder,data primer diperoleh dalam bentuk kata-kata lisan dan perilaku dari subjek terkait penerapan kepemimpinan spiritual. Sedangkan data sekunder berupa dokumen-dokumen, foto-foto, dan benda-benda yang dapat digunakan. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data di analisis dengan cara deskriptif, yaitu dengan mendeskripsikan dengan kata-kata atau kalimat untuk memperoleh simpulan. Sedangkan teknik pengecekkan keabsahan data dilakukan dengan pemeriksaan yang didasarkan atas tiga kriteria: yaitu (1) Triangulasi data, (2)Member check, (3) Diskusi rekan sejawat Hasil penelitian menunjukan bahwa kepala sekolah Madrasah Aliyah Negeri di Kabupaten Banjar memiliki kepemipmpinan spiritual yang baik. Dapat terlihat dari vision yang menjadi daya tarik bagi stakeholders sehingga mereka senantiasa berusaha secara maksimal, memiliki altruistic love yang baik, sehingga bisa menjadi teladan bagi para bawahan, memiliki sikap jujur, empati, rendah hati, berintegritas dan memiliki loyalitas tinggi dalam bekerja, serta memiliki harapan/keyakinan, hal ini dapat terlihat dari fokus beliau agar vision bisa berjalan dengan lancar.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LA History of education
Depositing User: Raisya Hani Syanie
Date Deposited: 06 Jul 2022 05:59
Last Modified: 06 Jul 2022 05:59
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19544

Actions (login required)

View Item View Item