EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

STRATEGI KOMUNIKASI KEHUMASAN PEMERINTAH KABUPATEN BALANGAN DALAM RANGKA MENINGKATKAN CITRA PEMERINTAHAN

Islami, Aida Ain (2022) STRATEGI KOMUNIKASI KEHUMASAN PEMERINTAH KABUPATEN BALANGAN DALAM RANGKA MENINGKATKAN CITRA PEMERINTAHAN. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (200kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (958kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (52kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (228kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (687kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (54kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (139kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Komunikasi merupakan kebutuhan penting dalam kehidupan manusia, melalui komunikasi manusia dapat saling bertukar pikiran maupun informasi, komunikasi dapat dikatakan efektif apabila pesan atau informasi yang ingin disampaikan oleh pengirim dapat diterima, dimengerti, ataupun dipahami oleh penerima dengan baik dan jelas. Penelitian ini dilatar belakangi atas dasar ketertarikan penulis untuk mengetahui sekaligus menggali lebih dalam tentang strategi komunikasi yang diterapkan oleh bidang kehumasan pemerintah Kabupaten Balangan dalam rangka meningkatkan citra pemerintahan jika dilihat dari kajian Humas. Maka dari itu peran komunikasi di sini penting untuk diteliti karena sukses atau tidaknya meningkatkan citra juga ditentukan oleh strategi komunikasi seperti apa yang digunakan ini. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang mana hasil dari penelitian yang diperoleh di lapangan melalui wawancara dan dokumentasi yang akan dianalisis menggunakan analisis kualitatif kemudian dijelaskan dan digambarkan dalam bentuk kalimat. Subjek dalam penelitian ini adalah bagian kehumasan pemerintah Kabupaten Balangan adapun objeknya ialah strategi komunikasi kehumasan Pemerintah Kabupaten Balangan dalam rangka meningkatkan citra pemerintahan. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa strategi komunikasi bagian kehumasan pemerintah Kabupaten Balangan dalam rangka meningkatkan citra pemerintahan adalah dengan saling berkoordinasi agar terciptanya strategi komunikasi yang berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan. Dengan begitu suatu perencanaan apapun yang akan dijalankan nantinya oleh bagian kehumasan pemerintah Kabupaten Balangan dalam meningkatkan citra pemerintahannya dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan citra yang positif serta perilaku yang baik dari masyarakatanya dengan melakuan action berupa komunikasi yang baik. Setelah itu bagian kehumasan pasti akan bisa mengontol semua rencana tersebut agar tidak hambatan yang merusak rencana dari awal dan hasil dari situ bagian kehumasan dapat mengevaluasi serta dapat menjadikan sebagai patokan dalam rencana berikutnya agar dapat terus meningkatkan citra pemerintahan Kabupaten Balangan dengan baik.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.H SITI KURNIA YUSNI TAUFIK (ALM)
Date Deposited: 13 Jul 2022 00:13
Last Modified: 13 Jul 2022 00:13
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19590

Actions (login required)

View Item View Item