EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Dakwah Syakir Daulay Melalui Media YouTube (Channel YouTube VisualTV)

Annisatullatifah, Annisatullatifah (2022) Dakwah Syakir Daulay Melalui Media YouTube (Channel YouTube VisualTV). Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (201kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (369kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (567kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (620kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (998kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (366kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (411kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Pesan dakwah menjadi unsur yang penting dalam pelaksanaan dakwah dan sangat menentukan keberhasilan didalam perkembangan agama Islam. Suatu kegiatan dakwah yang dilaksanakan dapat dikatakkan efektif apabila materinya bersifat informatif, edukatif dan solusif bagi masyarakat. Di era modern ini, harus dapat memanfaatkan media sebagai penyampaian pesan-pesan dakwah agar mencakup keruang lingkup yang lebih luas. Sesuai dengan perubahan budaya masyarakat yang menyukai mendapatkan informasi serta mencari jawaban permasalahan melalui media seperti: google, youtube ataupun sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Bagaimana Dakwah Syakir Daulay Melalui Media YouTube (Channel YouTube VisualTv). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian Library research yaitu, dengan menggunakan pendekekatan kualitatif analisis teks yang berfokus pada kajian serta peninjauan dengan kritis atau mendalam terhadap gagasan, pengetahuan terhadap temuan yang didapat pada literature yang berorientasi terhadap akademik (academic-oriented literatue). Hasil penelitian ini peneliti mendapatkan beberapa dakwah Syakir Daulay melalui media Youtube (Channel Youtube Visualtv) yaitu Allah itu baik banget, bekerja dari pagi hingga malam tetapi rezeki tidak bertambah, berat itu bukan rindu, yang berat itu istiqomah dalam kebaikan, jemput hidayah Allah, tiga wasiat penting dari Rasulullah, jangan galau Allah bersama kita, bermacam cara setan merusak manusia, semangat menjalankan ibadah, bentuk keimanan dan kenapa kita malas beribadah. Analisis dalam pesan-pesan dakwah yang disampaikan Syakir Daulay bahwasanya Syakir Daulay yang pertama: Syakir Daulay bisa dikatakan seorang Da’i, ia jua mempunyai Ma’u atau objek dakwah dan maddah atau materi dakwah. Kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi modern dimanfaat Syakir Daulay dalam menyebarkan amar ma’ruf nahi munkar, pesan-pesan dakwah yang disampaikan Syakir Daulay lebih ditujukan kepada anak-anak muda melenial yang dikemas dengan menarik, Sehingga penikmat dakwah Syakir Daulay bisa menerima serta memahami apa yang disampaikannya dengan sangat baik.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 29 Jul 2022 01:00
Last Modified: 29 Jul 2022 01:00
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19912

Actions (login required)

View Item View Item