EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

FENOMENA JOB HOPPING PADA PEKERJA GENERASI MILENIAL DI KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH

Ramadhani, Faisal (2022) FENOMENA JOB HOPPING PADA PEKERJA GENERASI MILENIAL DI KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH. Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (304kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (166kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (579kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (751kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (202kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (631kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (403kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

ABSTRAK

Saat ini generasi milenial merupakan golongan yang mendominasi lapangan pekerjaan, berbeda dengan generasi sebelumnya salah satu fenomena pekerja generasi milenial, berbeda dengan generasi sebelumnya salah satu fenomena pekerja generasi milenial adanya perilaku berpindah-pindah dari satu tempat kerja ke tempat kerja lain setelah diterima di tempat ia bekerja baik sektor forma maupun non formal. Job hopping dapat diartikan sebagai kecenderungan seseorang berpindah pekerjaan secara sukarela tanpa unsur pemutusan hubungan kerja. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi job hopping pada pekerja generasi milenial serta mencari pemahaman mengenai feomena job hopping pada pekerja generasi milenial. Adapun jenis penelitian menggunakan kualitatif dengan metode Fenomenalogi. Subjek penelitian terdiri dari tiga orang generasi milenial dengan kriteria lahir tahun 1981-2000 dengan riwayat pindah kerja atas keputusan pribadi dan bukan karena pemutusan hubungan kerja (PHK). Pengumpulan data dengan wawancara semi terstruktur, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan feomena job hopping pada generasi milenial sebagai fenomena pindah-pindah pekerjaan atas dasar pilihan pribadi bukan karena pemutusan hubungan kerja (PHK) dalam rangka mencari keadaan dan harapan kerja yang lebih baik. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi job hopping pada pekerja generasi milenial berdasarkan ketiga subjek pada subjek MA karena faktor penghasilan, lingkungan pekerjaan, atasan di pekerjaan, mencari pengalaman, tekanan dalam pekerjaan. Sedangkan pada subjek MT dipengaruhi oleh penghasilan, lokasi tempat kerja, lingkungan pekerjaan, atasan di pekerjaan, mencari pengalaman. Adapun pada subjek SN karena faktor penghasilan, lokasi tempat kerja, lingkungan pekerjaan, atasan di pekerjaan, mencari pengalaman, tekanan dalam pekerjaan.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 01 Aug 2022 00:37
Last Modified: 01 Aug 2022 00:37
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19974

Actions (login required)

View Item View Item