EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MTs Al-Ikhwan Banjarmsin

Nadia, Nadia (2023) Strategi Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MTs Al-Ikhwan Banjarmsin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (283kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (936kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (598kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (222kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (513kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (284kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (305kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Strategi Kepemimpinan di MTs Al Ikhwan Banjarmasin, salah satunya mewujudkan visi, misi serta tujuan guru. Dalam hal ini harus ada ikut serta kerjasama dengan tenaga pendidik. Dalam menggerakkan seorang tenaga pendidik, kepala madrasah, sudah pasti harus bisa menjadi seorang motivator, selain itu pemimpin memberikan pembinaan, seorang pemimpin yang memberikan penghargaan kepada kinerja yang mengalami peningkatkan, menjadi pemimpin yang senantiasa memberikan pelatihan terhadap tenaga pendidik agar dapat meningkatnya kinerja dari seorang guru. Karena jika tidak ada dukungan, pemimpin yang acuh maka proses untuk mencapai tujuan yang diinginkan akan terhambat. Karena tidak adanya dukungan bahkan apresiasi dari pemimpin kepada anggotanya, justru akan membuat anggota merasa tidak semangat pula dengan apa yang dia kerjakan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru baik dari cara pemimpin menyusun strategi, dan mengetahui strategi kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru. Subjek dari penelitian ini adalah Kepala Madrasah Drs. Muhammad Thaha Zakaria selaku pemimpin di MTs Al-Ikhwan Banjarmasin, Dewan guru, serta Staf tata usaha yang ada di sekolah untuk melengkapi data yang diperlukan. Adapun objek penelitian ini yaitu meneliti tentang bagaimana kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru dengan memotivasi, memberikan penghargaan serta pelatihan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan kepala madrasah di MTs Al-Ikhwan Banjarmasin dalam meningkatkan kinerja guru, dapat dikatakan sudah terlaksana dan cukup terpenuhi, kepala madrasah selalu memberikan motivasi, pembinaan, serta pengawasan dan kepala madrasah juga memberikan penghargaan terhadap dewan guru yang berprestasi, serta pelatihan yang diperlukan untuk menunjang proses pendidikan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 13 Apr 2023 02:14
Last Modified: 13 Apr 2023 02:14
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/22646

Actions (login required)

View Item View Item