EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Peran Kepala Tata Usaha dalam Meningkatkan Kinerja Tenaga Administrasi di MTsN 6 Tanah Laut

Mursyidi, Ahmad (2023) Peran Kepala Tata Usaha dalam Meningkatkan Kinerja Tenaga Administrasi di MTsN 6 Tanah Laut. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (283kB)
[img] Text
COVER AHMAD MURSYIDI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (404kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (158kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (389kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA AHMAD MURSYIDI.pdf

Download (128kB)
[img] Text
LAMPIRAN AHMAD MURSYIDI.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Kepala tata usaha memiliki peran yang sangat penting terhadap hasil kinerja seluruh tenaga administrasi dalam sebuah lembaga madrasah, karena kepala tata usaha harus bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam mengelola segala urusan administrasi sekolah. Adanya peran dari kepala tata usaha dapat mempermudah personil atau tenaga administrasi dalam mempertanggung jawabkan tugas yang telah diberikan sesuai dengan bidangnya. Agar bisa mencapai hasil sebuah kinerja yang bagus tentunya tidaklah mudah. Hal ini dikarenakan banyak hal- hal yang mempengaruhi hasil kinerja seorang staf baik itu mekanisme lembaga, tim, karakter individu, maupun individualisme. Tujuan dari penelitian adalah mengetahui bagaimana kinerja tenaga administrasi di MTsN 6 Tanah Laut dan juga bagaimana peran kepala tata usaha dalam meningakatkan kinerja tenaga administrasi di MTsN 6 Tanah Laut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang dilakukan langsung ke lapangan untuk menggali data yang berkenaan dengan peran kepala tata usaha dalam meningkatkan kinerja tenaga administrasi di MTsN 6 Tanah Laut. Subjek penelitian ini adalah kepala tata usaha di MTsN 6 Tanah Laut. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan terbagi salam 4 tahapan, yaitu koleksi data, penyajian data, triangulasi, dan verifikasi data. Hasil penelitian diperoleh kinerja tenaga administrasi di MTsN 6 Tanah Laut telah diselesaikan oleh tenaga administrasi dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing dengan baik karena dapat mengatasi permasalahan yang terjadi dengan bekerja sama antara tenaga administrasi baik itu secara teori maupun praktiknya. Peran kepala tata usaha yang dilakukan untuk mengembangkan dan meningkatkan kinerja tenaga administrasi dengan cara: (a) Pemberian motivasi, (b) Pembinaan sikap kedisiplinan, (c) Penciptaan budaya kerja yang nyaman, dan (d) Pemberi penghargaan dan sanksi bagi seluruh tenaga administrasi di MTsN 6 Tanah Laut.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 18 Jul 2023 06:24
Last Modified: 18 Jul 2023 06:24
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/23836

Actions (login required)

View Item View Item