EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Peranan Guru Akidah Akhlak dalam Menanamkan Nilai-Nilai Akidah dan Akhlak pada Siswa di MA Al-Istiqamah Banjarmasin

Fitriah, Maulida (2023) Peranan Guru Akidah Akhlak dalam Menanamkan Nilai-Nilai Akidah dan Akhlak pada Siswa di MA Al-Istiqamah Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLAI N TULISAN.pdf

Download (546kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (16kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (246kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (121kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (106kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi karena penanaman nilai-nilai akidah dan akhlak pada siswa sangat penting bagi siswa, melalui kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, adanya dampak dari kemajuan tersebut, baik dampak yang positif maupun yang negatif. Dan faktor yang mempengaruhi penanaman nilai-nilai akidah dan akhlak tersebut tidak hanya dari faktor lingkungan saja, namun harus ada juga bimbingan dari guru kepada siswa dalam menanamkan nilai-nilai akidah dan akhlak. Oleh karena itu, pentingnya.peran guru dalam menanamkan nilai-nilai akidah dan akhlak pada siswa disekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiman peran guru Akidah Akhlak dalam menanamkan nilai-nilai Akidah dan Akhlak pada siswa di MA AlIstiqamah Banjarmasin, serta untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi peran guru Akidah Akhlak dalam menanamkan nilai-nilai Akidah dan Akhlak pada siswa di MA Al-Istiqamah Banjarmasin Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah guru yang mengajar akidah akhlak di kelas X. Objek penelitian ini adalah upaya guru Akidah Akhlak dalam menanamkan nilai-nilai akidah dan akhlak siswa MA kelas X. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu, wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa Peranan guru Akidah Akhlak dalam menanamkan nilai-nilai akidah dan akhlak di MA Al-Istiqamah Banjarmasin sebagai pendidik dan pembimbing, guru memberikan motivasi dan nasihat lewat pembelajaran kepada siswa setiap kali mengajar agar selalu menjadi pengingat untuk siswa di sekolah agar senantiasa berperilaku baik kepada guru, teman dan orang sekitarnya, memberikan bimbingan kepada siswa agar selalu terarah dan tidak kesulitan dalam menyelesaikan masalahnya.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: S.H SITI KURNIA YUSNI TAUFIK (ALM)
Date Deposited: 21 Jul 2023 00:03
Last Modified: 21 Jul 2023 00:03
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/23958

Actions (login required)

View Item View Item