EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis Isi Pesan Dakwah Ustadz Hannan Attaki di Media Youtube

Riyani, Riyani (2023) Analisis Isi Pesan Dakwah Ustadz Hannan Attaki di Media Youtube. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
Pernyataan keaslian Tulisan.pdf

Download (355kB)
[img] Text
Awal Skripsi Riyani.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak Skripsi Riyani.pdf

Download (202kB)
[img] Text
BAB I Skripsinya Riyani.pdf

Download (359kB)
[img] Text
BAB II Skripsi Riyani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text
BAB III Skripsi Riyani.pdf

Download (587kB)
[img] Text
BAB IV Skripsi Riyani.pdf

Download (575kB)
[img] Text
BAB V Skripsi Riyani .pdf

Download (202kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Skripsi Riyani.pdf

Download (327kB)
[img] Text
Lampiran Skripsi Riyani.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Pada kemajuan zaman dan kecanggihan teknologi umat Islam memanfaatkan perkembangan teknologi maju. Media dakwah harus siap menyesuaikan diri dengan dinamika masyarakat modern. Penelitian ini bertujuan mengetahui isi pesan dakwah Ustadz Hannan Attaki di media Youtube. Isi pesan dakwah Ustadz Hanan Attaki yang mudah di pahami serta memadukan audio visual sehingga menambahkan kesan menarik pemirsanya. Chanel youtube ustadz Hanan Attaki yang tergabung pada 11 mei 2017 dengan nama youtube Hanan Attaki 2,47 jt subscriber, 258 video, 100.423.905 viwers. Akun youtube Hanan Attaki merupakan akun media sosial youtube yan membagikan video dakwah Islam berdurasi antara 1menit sampai 10 menit lebih. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian literature (studi pustaka) dengan pendekatan deksriptif kualitatif. Mengamati berbagai video secara langsung yang bertujuan untuk mendiskripsikan suatu fenomena secara akurat. Subjek adalah Ustadz Hannan Attaki. Sedangkan Objek nya adalah isi pesan dakwah Ustadz Hanan Attaki dalam media Youtube Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini hanya menggunakan observasi dan dokumentasi. Observasi dilakukan dengan menonton dan mengamati serta memahami makna yang terkandung dari isi pesan dakwah Ustadz Hanan Attaki. Adapun teknik dokumentasi dalam penelitian ini data yang digunakan adalah berupa video dari media youtube yang ditonton oleh peneliti. Pesan dakwah yang mengandung pesan akidah tentang Iman kepada Allah SWT seperti cerita Ashabul Kahfi, sifat tafakur dan mensyukuri Rahmat Allah sedangkan pesan akhlak yang baik bagi umat muslim seperti jangan mudah berputus asa dalam menyelesaikan masalah dan bagaimana berperilaku terhadap orang sudah berbuat tidak baik terhadap kita. Isi pesan dakwah Ustadz Hannan Attaki dalam akun Youtube yang paling dominan adalah pesan akidah. Pesan akidah yang lebih mengutamakan iman kepada Allah swt sebagai salah satu bukti kepercayaan dan yang diyakini untuk terus menjalankan semua perintah dari Allah swt dan menjauhi semua larangan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 26 Jul 2023 01:45
Last Modified: 26 Jul 2023 01:45
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/24263

Actions (login required)

View Item View Item