EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Implementasi Strategi Bauran Pemasaran Jasa Travel Haji dan Umrah pada PT. Ipah Mandiri Utama

Putri, Novia Maulida (2023) Implementasi Strategi Bauran Pemasaran Jasa Travel Haji dan Umrah pada PT. Ipah Mandiri Utama. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (220kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (584kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (543kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (359kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (482kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (8kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Persaingan usaha di bidang travel haji dan umrah yang semakin ketat memerlukan manajemen pemasaran dan marketing yang baik, maka agar tiap-tiap jasa pelayanan ibadah travel haji dan umrah ini menjadi tepat sasaran terhadap konsumen, diperlukan serangkaian pola manajemen marketing yang salah satunya yaitu Bauran Pemasaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian skripsi ini adalah Direktur PT. Ipah Mandiri Utama Bapak Rusbani Arifin, Sedangkan objek pada ini adalah strategi bauran pemasaran yang diimplementasikan pada PT. Ipah Mandiri Utama. Penelitian ini berlokasi di Komplek Bumi Mas, Jl. Handayani Banjarmasin. Teknik Pengambilan Data pada penelitian ini menggunakan Teknik wawancara dan Dokumentasi, sedangkan Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Teknik dari Miles dan Huberman dengan tiga tahapan, yaitu: Reduksi Data, Penyajian Data, dan Conclusion Hasil dari penelitian ini yaitu: Produk yang ditawarkan oleh PT. Ipah Mandiri Utama cukup beragam, akan tetapi perlu ditambahkan lagi, Price yang tawarkan PT. Ipah Mandiri Utama kepada konsumen cukup bersaing, Promosi yang telah dilakukan PT. Ipah Mandiri Utama sangat baik dan kreatif, Place yang disediakan cukup representatif, People atau staff professional yang berpengalaman perlu ditambah, Proses yang dilakukan untuk pelayanan produk hingga sampai kepada konsumen telah dilaksanakan dengan baik, Physical Evidence perlu ditambahkan dan ditingkatkan agar dapat menarik minat serta memberikan kesan mendalam kepada konsumen baru maupun konsumen lama. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu strategi bauran pemasaran sangat baik digunakan dalam Strategi Bisnis sebuah perusahaan jasa pelayanan, Khususnya Perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pelayanan ibadah travel haji dan umrah, akan tetapi strategi bauran pemasaran memerlukan manajemen yang baik dari manajer atau direktur perusahaan agar hasil yang diinginkan maksimal. Dengan menerapkan strategi bauran pemasaran, perusahaan akan dapat menjaga kepercayaan dan meninggalkan kesan yang baik kepada konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: FAHMI FAHMI FAHMI
Date Deposited: 31 Jul 2023 01:34
Last Modified: 31 Jul 2023 01:34
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/24436

Actions (login required)

View Item View Item