EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Pengetahuan dan Promosi Terhadap Minat Masyarakat untuk Menjadi Nasabah di Bank Syariah di Kabupaten Barito Kuala (Studi Kasus Berangas Timur)

Iasa, Nurul (2023) Pengaruh Pengetahuan dan Promosi Terhadap Minat Masyarakat untuk Menjadi Nasabah di Bank Syariah di Kabupaten Barito Kuala (Studi Kasus Berangas Timur). Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
KEASLIAN TULISAN-NURUL IASA.pdf

Download (329kB)
[img] Text
AWAL-NURUL IASA..pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK-NURUL IASA.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB 1NURUL IASA.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB II-NURUL IASA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[img] Text
BAB III-NURUL IASA.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB IV-NURUL IASA.pdf

Download (501kB)
[img] Text
BAB V-NURUL IASA.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-NURUL IASA.pdf

Download (91kB)
[img] Text
LAMPIRAN-NURUL IASA.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana pengaruh pengetahuan dan promosi terhadap masyarakat melakukan transaksi di Bank Syariah. Meskipun jumlah bank syariah telah tumbuh secara signifikan di Indonesia, namun kesadaran masyarakat akan keberadaannya belum dapat mengimbangi, terutama di pedesaan. Oleh karena itu, banyak masyarakat desa yang menganggap bahwa bank syariah setara dengan bank konvensional. Hal ini menarik penulis untuk mengarahkan penelitian terkait minat masyarakat untuk melakukan transaksi di bank syariah. Jenis penelitian yang dugunakan adalah lapangan dengan menggunakan pendekatan deskriftif kuantitatif. Sumber data penelitian ini adalah sumber data primer, yaitu masyarakat Berangas Timur dengan total populasi 6.645 orang dengan mengambil sampel 100 responden. teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada masyarakat., kemudian dikategorikan dan dikelola dengan bantuan program SPSS, langkah-langkah analisis data menggunakan alat analisis uji validasi, reliabilitas, dan analisis deskriptif data. Regresi linier berganda digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini. Temuan penelitian menunjukkan: Pertama: variabel pengetahuan dan promosi menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di bank syariah. Kedua: Secara simultan variabel Pengetahuan dan Promosi berpengaruh terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di bank syariah. Artinya semakin banyak pengetahuan masyarakat tentang bank syariah dan promosi yang dilakukan lebih tepat sasaran, maka hal inilah yang dapat menimbulkan minat masyarakat untuk menjadi nasbah di bank syariah.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 14 Aug 2023 00:43
Last Modified: 14 Aug 2023 00:43
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/24808

Actions (login required)

View Item View Item