EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis Sales Promotion dalam Meningkatkan Nasabah Tabungan Haji di BSI KCP Amuntai

Rahmah, Dewi Syifa (2023) Analisis Sales Promotion dalam Meningkatkan Nasabah Tabungan Haji di BSI KCP Amuntai. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (435kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (334kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (588kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (466kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (666kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (335kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (564kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini di latar belakangi oleh promosi penjualan tentang produk tabungan haji di BSI KCP Amuntai di karenakan produk tabungan haji di BSI KCP Amuntai ini kadang bisa mengalami pasang surut dalam meningkatkan nasabah nya. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan metode kualitatif menghasilkan data deskriptif kualitatif, dengan melakukan wawancara dan kemudian hasil dari wawancara tersebut dapat dianalisis oleh penulis pada akhirnya menghasilkan kesimpulan. Informan dalam pelitian ini ada 3 orang yaitu dengan bapak Tajuddin Noor selaku Branch Manager, kaka Maimunah selaku Costumer Service, dan kaka Rima Hidayati selaku Funding Transaction Revresentetive (FTR). Hasil penelitian ini menunjukkan, promosi penjualan yang dilakukan oleh BSI KCP Amuntai adalah menggunakan promosi penjualan segmenting, targeting dan positioning. Selain itu, dengan mengembangkan marketing mix atau bauran pemasaran yang terdiri dari empat unsur yaitu produk, harga, distribusi dan promosi, yang mana dengan menggunakan perumusan promosi penjualan tersebut bertujuan untuk menarik dan mempertahankan loyalitas para nasabah. Dan juga terdapat faktor pendukung perkembangan produk tabungan haji pada BSI yaitu: Letak bank BSI ini berada di pusat kota Amuntai sehingga mudah untuk di temukan, lalu dalam proses pembukaan rekening tabungan haji ini BSI sudah bekerja sama dengan Kementrian Agama RI, di BSI KCP Amuntai prosedur pembukaan tabungan haji ini tidak rumit, serta setoran awal yang ringan. Sedangkan untuk faktor penghambat pada produk tabungan haji ini adalah promosi yang dilakukan belum optimal, khusus nya pada media sosial. Padahal di zaman sekarang media sosial sangat banyak manfaat nya apabila di lakukan dengan benar, lalu kurangnya tenaga kerja sales yang mempromosikan produk di BSI KCP Amuntai juga berpengaruh pada pengetahuan masyarkat terhadap produk apa saja yang ada pada BSI KCP Amuntai, dan juga tidak semua masyarakat Amuntai mempunyai smartphone sehingga menyebabkan kurang nya pengetahuan masyarakat terhadap promosi yang telah dilakukan oleh BSI KCP Amuntai melalui internet.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 09 Nov 2023 02:35
Last Modified: 09 Nov 2023 02:35
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25315

Actions (login required)

View Item View Item