EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Public Relation PT. Redho Illahi Wisata Banjarbaru dalam Merekrut Jemaah Umrah

Khomaruddin, M. Arif (2023) Strategi Public Relation PT. Redho Illahi Wisata Banjarbaru dalam Merekrut Jemaah Umrah. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
Surat Pernyataan.pdf

Download (67kB)
[img] Text
Awal.pdf

Download (761kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (162kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (108kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (357kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (83kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (102kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Strategi merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh biro travel dalam merekrut jumlah jamaah umrah, setiap instansi atau perusahaan jasa perjalanan Wisata pastinya memiliki strateginya masing-masing dalam upaya merekrut konsumennya, salah satunya ialah PT Redho Illahi Wisata Banjarbaru. Biro ini menggunakan Public Relation sebagai faktor utama dalam upaya perekrutan jamaah yang dilakukan oleh PT Redho Illahi Wisata Banjarbaru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian lapangan atau field research dan teknik selanjutnya analisis deskriptif kualitatif untuk memberikan gambaran berupa kata kata terhadap hasil penelitian. Subjek dalam penelitian ini adalah wakil kepala cabang, staf marketing dan beberapa karyawan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti ialah wawancara dokumentasi dan observasi. Selanjutnya dalam menganalisis data, peneliti menggunakan tiga langkah yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian penulis terkait strategi Public Relation di PT Redho Illahi Wisata Banjarbaru, peneliti menyimpulkan : Strategi Public Relation yang dijalankan di PT Redho Illahi Wisata Banjarbaru berupa usaha menjalin hubungan baik terhadap orang-orang yang memiliki potensi untuk membantu perekrutan jemaah umrah mereka seperti para tokoh agama, pimpinan pondok pesantren, pengasuh majelis ta’lim, instansi pemerintahan dan orang orang yang berpotensi memiliki masa untuk dapat diajak menjadi calon jemaah mereka, dengan menjalankan beberapa proses seperti Fact finding, planning, communication dan evaluasi. Public Relation yang telah diterapkan oleh PT Redho Illahi Wisata Banjarbaru saat ini telah memberikan dampak terhadap perekrutan jemaah umrah. Terlihat dari jumlah persentase yang didapat yaitu 95% para jemaah umrah didapatkan melalui agen atau beberapa hubungan yang telah dijalan. Public Relation di harapkan dapat menjadi bagian dari struktur atau staf perusahaan sehingga dapat lebih terencana dan terarah. Serta dapat menjalankan fungsi-fungsi dari Public Relation dengan baik dan akan berdampak dengan baik pula.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 22 Nov 2023 05:39
Last Modified: 22 Nov 2023 05:39
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25366

Actions (login required)

View Item View Item