EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Aktivitas Dakwah KH. Munawwar Ghazali (Guru Kubah) di Majelis Taklim Raudhatul Anwar Kampung Melayu Martapura

Aziza, Shofya (2023) Aktivitas Dakwah KH. Munawwar Ghazali (Guru Kubah) di Majelis Taklim Raudhatul Anwar Kampung Melayu Martapura. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN K. T SHOFYA AZIZA.pdf

Download (224kB)
[img] Text
AWAL SKRIPSI SHOFYA AZIZA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK SHOFYA AZIZA.pdf

Download (245kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI SHOFYA AZIZA.pdf

Download (493kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI SHOFYA AZIZA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (893kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI SHOFYA AZIZA.pdf

Download (360kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI SHOFYA AZIZA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI SHOFYA AZIZA.pdf

Download (147kB)
[img] Text
DAFUS SKRIPSI SHOFYA AZIZA.pdf

Download (467kB)
[img] Text
LAMPIRAN & RIWAYAT HIDUP SHOFYA AZIZA.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini di landasi pemikiran bahwa Aktivitas Dakwah KH. Munawwar Ghazali adalah salah satu bentuk dakwah yang menjadikan jamaah di Majelis Taklim Raudhatul Anwar menjadi baik, membawa dampak yang sangat positif tentunya bagi Jamaah yang mengikutinya. Karena meningkatkan kualitas keimanan seseorang. Dengan adanya kegiatan dakwah yang di pimpin langsung oleh KH. Munawwar Ghazali ini. Aktivitas dakwah yang beliau lakukan di Majelis Taklim Raudhatul Anwar ini sangat banyak diikuti oleh jamaah dari berbagai macam usia, ada yang remaja, paruhbaya bahkan lansia . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Aktivitas Dakwah di Majelis Taklim Raudhatul Anwar yang beliau berikan kepada jamaah. Berkaitan dengan metode, media, dan materi yang digunakan. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Subjek penelitian adalah KH. Munawwar Ghazali, pengurus majelis taklim serta Jamaah yang mengikuti aktivitas dakwah KH. Munawwar Ghazali. Objek dalam penelitian ini adalah sesuai dengan rumusah masalah yaitu Aktivitas Dakwah KH. Munawwar Ghazali di Majelis Taklim Raudhatul Anwar Kampung Melayu Martapura Penilitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research), dengan terjun langsung kelapangan untuk melakukan observasi dalam pencarian data yang diperlukan sesuai dengan rumusan masalah yang akan diteliti. Selain itu juga dilakukan wawancara langsung kepada KH. Munawwar Ghazali serta Jamaah yang mengikuti dan pengurus jamaah majelis beliau , pengumpulan data, pengolahan data, serta pengelompokkan data sampai hasil penelitian. Hasil dari penelitian ini terdapat beberapa aktivitas dakwah yang terlaksana yaitu ceramah agama, pengajian kitab, pembacaan burdah, manaqib dan peringatan hari besar Islam. Kegiatan ini sangat membantu dalam menambah serta menanamkan nilai-nilai keagamaan serta menambah ilmu pengetahuan terkait keIslaman bagi jamaah Majelis Taklim Raudhatul Anwar kampung melayu martapura.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 18 Dec 2023 23:45
Last Modified: 18 Dec 2023 23:45
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25463

Actions (login required)

View Item View Item