EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Manajemen Pelayanan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin Tahun 1439 H/2018 M

Aida, Aida (2019) Manajemen Pelayanan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin Tahun 1439 H/2018 M. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (207kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (295kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

ABSTRAK

Skripsi ini disusun dengan latar belakang ketertarikan peneliti terhadap Manajemen Pelayanan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin pada Tahun 1439 H/2018 M terlihat dari proses kegiatannya yang begitu padat dan penggunaan konsep manajemen yang diterapkan petugas ketika jemaah calon haji (JCH) berada di asrama haji embarkasi Banjarmasin. Organisasi penyelenggaraan ibadah haji di embarkasi yang disebut dengan PPIH Embarkasi mengemban tugas dan bertanggung jawab melaksanakan tata kelola pelayanan jemaah haji di embarkasi baik saat keberangkatan dan kepulangan dari Arab Saudi, namun penelitian ini fokus pada manajemen pelayanan pada saat keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) oleh PPIH Embarkasi Banjarmasin Tahun 1439 H/2018 M. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Dalam hal ini peneliti mengamati, wawancara dan mendokumentasikan langsung subjek yang diteliti dengan anggota PPIH Embarkasi Banjarmasin untuk mengetahui bagaimana manajemen pelayanan yang dilakukan PPIH Embarkasi, pelayanan apa saja yang diberikan dan upaya-upaya PPIH Embarkasi dalam meningkatkan pelayanan untuk JCH ketika berada di asrama haji embarkasi Banjarmasin, peneliti juga menggunakan buku-buku yang dapat menunjang kelengkapan data. Adapun hasil dari penelitian ini adalah penerapan manajemen pelayanan yang dilakukan oleh PPIH Embarkasi Banjarmasin Tahun 1439 H/2018 M berjalan dengan baik. Dilihat dari segi fungsi manajemen, penyelenggaraan ibadah haji oleh PPIH Embarkasi Banjarmasin telah dilakukan sesuai dengan harapan dan tujuan serta diharapkan pelayanan penyelenggaraan ini dapat lebih baik pada tahun-tahun berikutnya. Upaya-upaya PPIH Embarkasi Banjarmasin dalam meningkatkan manajemen pelayanan kepada JCH juga telah terlihat dan dirasakan oleh JCH dan petugas, yang terbukti pada pembaharuan gedung, kelengkapan fasilitas, serta pelayanan yang diberikan kepada JCH ketika berada di asrama haji embarkasi Banjarmasin.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Aida Bahri
Date Deposited: 14 Oct 2019 00:13
Last Modified: 14 Oct 2019 00:13
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/12831

Actions (login required)

View Item View Item