EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Promosi Paket Perjalanan Wisata Religi di PT Alanasya Borneo Raya Banjarbaru

Afsih, Almaida Nuril (2023) Strategi Promosi Paket Perjalanan Wisata Religi di PT Alanasya Borneo Raya Banjarbaru. Skripsi, Dakwan dan Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (489kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (632kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (592kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (372kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (245kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (466kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (466kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Wisata religi semakin banyak digemari untuk mendekatkan diri pada Tuhan dan untuk mengetahui sejarah tokoh-tokoh dalam agama Islam serta untuk menambah pengetahuan mengenai sejarah keislaman. Biro travel PT Alanasya Borneo Raya Banjarbaru menggunakan strategi promosi paket wisata religi untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang menggunakan jasanya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi promosi paket perjalanan wisata religi dan faktor pendukung maupun penghambat dalam mempromosikan paket perjalanan wisata religi di PT. Alanasya Borneo Raya Banjarbaru. Jenis Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif dalam bentuk deskriptif, dalam pengumpulan data peneliti menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi paket perjalanan wisata religi PT Alanasya Borneo Raya Banjarbaru menggunakan periklanan, promosi penjualan, publisitas, serta penjualan personal. Periklanan yang digunakan yaitu bekerjasama dengan akun daerah yang memiliki ratusan ribu pengikut di media sosial, melakukan promosi penjualan dengan memberikan diskon khusus dan publisitas melalui platform media sosial serta mempromosikan paket perjalanan wisata religi secara langsung kepada calon wisatawan. Adapun faktor pendukungnya banyaknya relasi yang dimiliki sehingga memudahkan dalam hal mempromosikan paket perjalanan wisata umum maupun religi, staf tenaga profesional, memberikan harga yang relatif lebih murah dan kualitas pelayanan terbaik, menyediakan wisata privat dan menggandeng ustadz pendamping khusus untuk perjalanan wisata religi yang akan memandu selama berwisata. Sedangkan faktor penghambat dalam proses promosi paket perjalanan wisata religi ialah banyaknya travel jasa perjalanan wisata dan terkadang pesan yang disampaikan kurang dimengerti oleh masyarakat apalagi dikalangan orang-orang tua, dan masyarakat biasanya menginginkan fasilitas yang mewah dengan harga yang murah sehingga seringkali PT Alanasya Borneo Raya Banjarbaru keterbatasan dalam masalah keuangan, serta adanya wisatawan yang tibatiba membatalkan pemberangkatan padahal transportasi sudah dipesan sehingga menimbulkan kerugian.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.H SITI KURNIA YUSNI TAUFIK (ALM)
Date Deposited: 14 Apr 2023 00:35
Last Modified: 14 Apr 2023 00:35
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/22671

Actions (login required)

View Item View Item