EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Efektivitas Penyiaran Dakwah Melalui Live Streaming YouTube Channel Gema Madinah

Alvini, Sri Aulia (2024) Efektivitas Penyiaran Dakwah Melalui Live Streaming YouTube Channel Gema Madinah. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (110kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (417kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (430kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (95kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Dalam era digital saat ini, media sosial dan platform live streaming seperti YouTube telah menjadi sarana efektif untuk menyebarkan pesan dakwah dan membangun komunikasi langsung dengan audiens. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penyiaran dakwah melalui live streaming pada channel YouTube "Gema Madinah." Dalam konteks globalisasi dan teknologi informasi yang berkembang pesat, media digital, khususnya platform live streaming, telah menjadi sarana yang signifikan dalam menyebarkan pesan agama. Jenis penelitian ini yaitu penelitian lapangan (Field research), Adapun pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, yang merupakan kegiatan penelitian yang mengumpulkan, mengolah, menganalisis, dan penyajian data berdasarkan jumlah atau banyaknya yang dilakukan secara objektif untuk memecahkan suatu masalah atau menguji suatu hipotesis untuk mengembangkan prinsip-prinsip umum. Pada dasarnya penelitian ini merupakan kegiatan analisis deskriptif, yang bertujuan untuk memberikan penjelasan yang komprehensif tentang bagaiamana efektivitas penyiaran dakwah melalui sebuah akun channel YouTube Gema Madinah terhadap pemberian pemahaman agama islam kepada masyarakat. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara dan penyebaran kuisioner terhadap responden yang kemudian dilakukan analisis melalui aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa channel Gema Madinah terbukti efektif dalam hal meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang agama Islam setelah menonton penyiaran dakwah melalui channel YouTube Gema Madinah. Hal ini dapat dilihat melalui statistik setiap pertanyaan yang dijawab para responden yang telah disebarkan ke 90 responden dan rata-rata setiap persentase setiap jawaban menunjukkan bahwa channel Gema Madinah efektif sebagai media penyiaran dakwah Selanjutnya di analisis melalui SPSS.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 24 Jan 2024 05:09
Last Modified: 24 Jan 2024 05:09
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25953

Actions (login required)

View Item View Item