EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Promosi Paket Umrah Pada PT. SAMIRA ALI WISATA Cabang Kalimantan Selatan

Mubarak, M. Muzakki (2024) Strategi Promosi Paket Umrah Pada PT. SAMIRA ALI WISATA Cabang Kalimantan Selatan. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (281kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (461kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (719kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (230kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (210kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (437kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Latar belakang dari penelitian adalah pentingnya dalam strategi promosi paket umrah yang mana dalam hal ini bermula dengan adanya mayoritas umat Islam biasanya melakukan umrah sebelum menunaikan ibadah haji karena masa tunggu yang sangat lama hingga berpuluh-puluh tahun dan khusus nya di Kalimantan Selatan selama 38 tahun daftar tunggu baru bisa melaksanakan ibadah haji, maka dari itu masyarakat khusus nya Kalimantan Selatan melaksanakan ibadah umrah terlebih dahulu karena kerinduan kepada Nabi Muhammad SAW, juga mengunjungi tempat kiblat seluruh umat Islam di seluruh dunia. PT. SAMIRA ALI WISATA Cabang Kalimantan Selatan hadir untuk memecahkan permasalahan ibadah haji dan umrah dengan memfasilitasi biro perjalanan ibadah haji dan umrah masyarakat Kalimantan Selatan menyediakan paket-paket umrah berbagai macam jumlah hari dalam keberangkatan, strategi yang dilakukan oleh PT. SAMIRA ALI WISATA menggunakan promotion mix yaitu promosi melalui iklan, penjualan langsung, promosi penjualan, pemasaran langsung, pemasarasan digital, hubungan masyarakat, mulut kemulut. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan melakukan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini yaitu pimpinan PT. SAMIRA ALI WISATA cabang Kalimantan Selatan, tim agen marketing, staf dan Jemaah PT. SAMIRA ALI WISATA cabang Kalimantan Selatan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis yaitu teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Selain itu, analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dankesimpulan. Adapun uji keabsahan data dalam penelitian ini menggunakantriangulasi data yaitu triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Objek dari penelitian ini berfokus pada strategi promosi paket umrah yang diterapkan PT. SAMIRA ALI WISATA Cabang Kalimantan Selatan. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa strategi promosi paket umrah pada PT. SAMIRA ALI WISATA Cabang Kalimantan Selatan adalah melalui advertising (periklanan), media online intagram dan website, promosi offline melalui pemasangan spanduk, agen, WoM (dari mulut kemulut) dan brand ambassador beserta pemasaran langsung.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: FAHMI FAHMI FAHMI
Date Deposited: 30 Jul 2024 00:11
Last Modified: 30 Jul 2024 00:11
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/27569

Actions (login required)

View Item View Item