EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Efektivitas Penggunaan Buku Komunikasi di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Karya Pembangunan (MIS KP) Puruk Cahu

Laihim, Muhammad (2020) Efektivitas Penggunaan Buku Komunikasi di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Karya Pembangunan (MIS KP) Puruk Cahu. Skripsi, Tarbiyah Dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (260kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (615kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (80kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (460kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (694kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (144kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Buku Komunikasi adalah buku laporan kegiatan peserta didik yang diisi oleh guru wali kelas dan wali murid di MIS KP Puruk Cahu. Adapun buku komunikasi ini berfungsi sebagai bahan komunikasi antar guru dan wali murid serta mengontrol setiap kegiatan peserta didik secara 24 jam yang meliputi ibadah, kegiatan belajarnya di rumah dan di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui efektivitas penggunaan buku komunikasi terkait manfaat, konten serta eksistensinya di MIS KP Puruk Cahu, (2) mengetahui faktor penghambat dan pendukung tujuan penggunaan buku komunikasi di MIS KP Puruk Cahu. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, TU, wali kelas dan wali murid di MIS KP Puruk Cahu. Sedangkan objek dari penelitian ini adalah penggunaan buku komunikasi dalam pencapaian tujuannya. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan jenis deskriptif kuanitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Adapun teknik pengolahan data yang digunakan adalah editing dan klasifikasi data setelah itu penulis mengadakan analisis data terhadap permasalahan yang dikemukakan. Data tersebut disajikan secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan buku komunikasi terkait manfaat, konten dan eksistensinya di MIS KP Puruk Cahu berada pada tingkat sangat efektif dengan perolehan hasil sebesar 80,10%. Faktor yang mendukung efektivitas penggunaan buku komunikasi dalam mencapai tujuan penggunaannya di MIS KP Puruk Cahu adalah (1) media buku komunikasi akan terus diperbarui, baik dari segi konten maupun program kegiatan yang sekiranya dapat mendukung proses perkembangan peserta didik, (2) adanya kesamaan visi antara pihak sekolah dan orang tua tentang program penggunaan buku komunikasi. Faktor penghambat penggunaan buku komunikasi diantaranya sarana, kesibukan orang tua dan waktu.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mrs. Murtini UIN
Date Deposited: 13 Jan 2020 02:04
Last Modified: 13 Jan 2020 02:04
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/13466

Actions (login required)

View Item View Item