EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Penggunaan Strategi Pembelajaran Acak Kata Oleh Guru Bidang Studi Fikih Kelas X Di MAN Tanah Laut

Hariyadi, Lutpi (2021) Penggunaan Strategi Pembelajaran Acak Kata Oleh Guru Bidang Studi Fikih Kelas X Di MAN Tanah Laut. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (385kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (760kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (200kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (544kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (700kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (204kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (421kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini berlartar belakang pada pembelajaran Fiqih yang dilakukan Guru dirasa masih kurang maksimal dan masih kurang menggunakan variasi dalam pembelajaran karena masih banyak guru memberikan penjelasan kepada peserta didik dengan ceramah saja yang kebanyakan peserta didik merasa bosan dengan cara tersebut. Adapaun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses penggunaan strategi acak kata di kelas X MAN Tanah Laut. Dalam penelitian ini meliputi proses perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan untuk mengetahui faktor- faktor apa saja yang mendukung dan menghambat penggunaan strategi pembelajaran acak kata oleh guru bidang studi fiqih kelas X di MAN Tanah Laut. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Dengan mengambil lokasi penelitian di MAN Tanah Laut. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah bersifat Kualitatif yaitu menggambarkan data dalam bentuk kalimat atau uraian sehingga akan terlihat bagaimana proses penggunaan strategi acak kata oleh guru bidang studi Fiqih kelas X di MAN Tanah Laut dan faktor pendukung dan penghambat dalam proses penggunaan strategi acak kata. Subjek penelitian ini adalah guru Fiqih kelas X dan peserta didik. Sedangkan Objek penelitian ini adalah proses penggunaan strategi acak kata pada pembelajaran Fiqih kelas X di MAN Tanah Laut. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan dalam pengolahan data menggunakan teknik editing, klarifikasi dan interpretasi. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diperoleh kesimpulan bahwa Penggunaan strategi acak kata oleh guru bidang studi Fiqih kelas X di MAN Tanah Laut terlaksana dengan baik dan lancar seperti perencanaan, pelaksanaan, materi, evaluasi dan kegiatan akhir. Untuk Faktor Pendukung Penggunaan strategi pembelajaran acak kata oleh guru bidang studi Fiqih kelas X di MAN Tanah Laut sebagai berikut: Guru pengajar memiliki latar belakang pendidikan yang sesuai dengan mata pelajaran yang di ampu, guru mempunyai pengalaman yang mengajar yang bagus, dan media yang digunakan dalam proses pembelajaran mudah didapatkan. Sedangkan fakto Penghambatnya yaitu seperti faktor lingkungan yaitu kurang nya pepohonan di sekitar sekolah atau kelas yang dimana membuat iklim disekitar menjadi panas dan gerah sehingga peserta didik kurang fokus saat pembelajaran berlangsung dan juga kurangnya sarana dan prasarana yaitu buku pelajaran siswa yang masih kurang dan terbatas.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: KHALIDATUL KHALIDATUL MAULIDIAH KHALIDATUL MAULIDIAH
Date Deposited: 03 Feb 2021 03:32
Last Modified: 03 Feb 2021 03:32
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/15224

Actions (login required)

View Item View Item