EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Pemasaran Produk Furnitur pada CV. Bukit Saufa Cabang Banjarbaru

Siti, Yulia Rahmi (2018) Strategi Pemasaran Produk Furnitur pada CV. Bukit Saufa Cabang Banjarbaru. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (761kB)
[img] Text
AWAL YULIA.pdf

Download (725kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (411kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (103kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (504kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (232kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (711kB)

ABSTRAK

ABSTRAK Siti Yulia Rahmi. 2018. Strategi Pemasaran Produk Furnitur pada Cv. Bukit Saufa Cabang Banjarbaru. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing (I) Dr. Muhaimin, S.Ag., MA. (II) Arie Sulistyoko, S.Sos, MH. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Produk Furnitur Latar belakang penelitian ini berdasarkan pada pentingnya strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan. Maka strategi pemasaran yang dilakukan oleh CV. Bukit Saufa Cabang Banjarbaru dianggap menarik yaitu dengan mengadakan program pemberian bonus dan diskon, melakukan promosi-promosi melalui brosur, spanduk, baliho, papan reklame, neon box, dan mengadakan pameran. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi pemasaran produk furnitur pada CV. Bukit Saufa Cabang Banjarbaru berdasarkan marketing mix dan analisis SWOT, serta kendala dalam memasarkan produk furnitur tersebut. Metode yang digunakan penelitian ini adalah kualitatif teknik pengumpulan data dalam penelitan ini adalah dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan staf karyawan CV. Bukit Saufa Cabang Banjarbaru yang mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh perusahaan. Hasil penelitian menjelaskan strategi-strategi pemasaran yang digunakan CV. Bukit Saufa Cabang Banjarbaru dalam memasarkan produknya untuk menarik minat konsumen. Strategi pemasaran yang digunakan CV. Bukit Saufa Cabang Banjarbaru adalah menggunakan bauran pemasaran (marketing mix), yaitu strategi produk, strategi harga, strategi tempat/distribusi, dan strategi promosi. Berdasarkan analisis SWOT, pengembangan strategi pemasaran produk furnitur yang bisa dilakukan oleh CV. Bukit Saufa Cabang Banjarbaru adalah memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada, serta meminimalkan kelemahan dan ancaman. Kendala yang dihadapi oleh CV. Bukit Saufa Cabang Banjarbaru dalam memasarkan produknya seperti bahan baku yang lama datang dari pusat yang mana mengakibatkan orderan yang banyak jadi tertunda dan menghambat proses pemasaran, keterlambatan pembayaran dari pelanggan yang mengakibatkan terhambatnya proses produksi dan pemasaran, pasaran yang sepi terkadang membuat pemasaran produk tidak berjalan dengan lancar, produk yang belum terlalu dikenal orang juga menjadi kendala dalam memasarkan produk tersebut dikarenakan banyaknya pesaing yang menjual produk yang sama dan pesaing yang produknya sudah dikenal banyak masyarakat yang mana mereka sudah mempromosikan produknya lewat televisi. Saran untuk penelitian selanjutnya, karena keterbatasan penulis yang hanya mengacu kepada strategi pemasaran produk, maka diharapkan bagi penelitian selanjutnya agar dapat memperluas objek penelitian pada aspek kualitas pelayanan dan managemen yang lebih mendalam mengenai produk furnitur tersebut.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Siti Yulia Rahmi
Date Deposited: 21 Aug 2018 03:27
Last Modified: 21 Aug 2018 03:27
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10540

Actions (login required)

View Item View Item