EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengelolaan Pembelajaran Pada Mata Pelajaran SKI di Madrasah Aliyah Program Khusus (MAPK) Martapura

Safitri, Lia (2019) Pengelolaan Pembelajaran Pada Mata Pelajaran SKI di Madrasah Aliyah Program Khusus (MAPK) Martapura. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (200kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (471kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (606kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (302kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (548kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (364kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengelolaan pembelajaran SKI di Madrasah Aliyah Program Khusus (MAPK) Martapura meliputi perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan tindak lanjut, serta untuk mengetahui faktor penunjang dan penghambat pengelolaan pembelajaran SKI di MAPK Martapura. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Reasearch), yaitu penelitian yang bertujuan dengan terjun kelapangan untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan mengenai Pengelolaan Pembelajaran SKI di MAPK Martapura yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan tindak lanjut serta faktor-faktor yang menunjang dan menghambat pengelolaan pembelajaran pada mata pelajaran SKI di MAPK Martapura. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yakni pendekatan yang berorientasi pada fenomena dan gejala yang bersifat alami. Objek dalam penelitian ini adalah Pengelolaan Pembelajaran pada Mata pelajaran SKI di MAPK Martapura, sedangkan yang menjadi subjek penelitiannya adalah guru mata pelajaran SKI dan siswi kelas XI MAPK puti di MAPK Martapura. Pengumpulan data dalam penelitian ini diambi dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, selanjtnya diproses melalui editing, klasifikasi dan reduksi data, selanjtnya dianalisis secara dekriptif. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh simpulan bahwa Pengelolaan Pembelajaran pada mata pelajaran SKI di MAPK Martapura meliputi, perencanaan yang sudah mencakup program tahunan, program semester dan RPP, pelaksanaan pembelajran berlangsung kondusif hanya saja belum sesuai dengan RPP, evaluasi yang guru lakukan berupa pos tes, ulangan harian, UTS dan UAS, adapun tindak lanjut guru hanya memberikan pengayaan, sedangkan untuk program perbaikan tidak dilakukan karena nilai siswa sudah mencukupi KKM. Adapun faktor penunjang pengelolaan pembelajaran SKI yakni perhatian siswa yang tinggi terhadap pembelajaran serta lingkungan siswa yang kondusif karena diasramakan, sedangkan untuk faktor penghambat hanya sarana prasarana yang dinilai guru masih kurang lengkap seperti belum tersedianya akses internet yang memadai.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: Lia Safitri
Date Deposited: 15 Feb 2019 06:38
Last Modified: 15 Feb 2019 06:38
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11192

Actions (login required)

View Item View Item