EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis Pengelolaan Kolektibilitas Pembiayaan di PT. Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Cabang Banjarmasin

Sari, Novia (2019) Analisis Pengelolaan Kolektibilitas Pembiayaan di PT. Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Cabang Banjarmasin. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (250kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (583kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (260kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (410kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (24kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (885kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (572kB)

ABSTRAK

Novia Sari: Analisis Pengelolaan Kolektibilitas Pembiayaan Konsumtif di PT Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Cabang Banjarmasin, di bawah bimbingan (I) Dra. Hj. Fitriana Syarqawie, M.HI dan (II) Hariyanto, SE., MM. Skripsi pada program studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Antasari Banjarmasin, 2019. Kata kunci: Pengelolaan, Kolektibilitas, Pembiayaan Konsumtif Terjadi peningkatan nasabah yang tergolong kedalam kolektibilitas macet setiap tahunnya. Hal ini membuat risiko keuntungan bagi PT. Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Cabang Banjarmasin menjadi berkurang sehingga berdampak pada nasabah investor mendapatkan keuntungan bagi hasil yang lebih sedikit dan berdampak pada kepercayaan nasabah investor selanjutnya untuk menambah saldo tabungan kepada PT. Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Cabang Banjarmasin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan kolektibilitas pembiayaan dan kendala yang dihadapi di PT. Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Cabang Banjarmasin. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif yang lebih memfokuskan pada strategi yang digunakan dalam pengelolaan kolektibilitas pembiayaan konsumtif di PT. Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Cabang Banjarmasin. Hasil analisis data dalam penelitian ini menyimpulkan bahwa mekanisme analisis pembiayaan mempunyai 8 tahapan yang meliputi; screening, pengumpulan data, verifikasi data, analisis laporan keuangan dan aspek-aspek perusahaan lainnya, penilaian risiko, analisis proyeksi keuangan, evaluasi kebutuhan keuangan, dan struktur fasilitas pembiayaan. Penyebab pembiayaan bermasalah jarak, kurangnya tenaga ahli dan rekrutmen yang kurang matang dari PT. Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Cabang Banjarmasin sendiri dan analisis pemberian kredit yang kurang matang, serta kondisi ekonomi makro, kebijakan pemerintah, tingginya bunga (Islam ; bagi hasil).

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Novia Sari
Date Deposited: 18 Jul 2019 05:48
Last Modified: 18 Jul 2019 05:48
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/12279

Actions (login required)

View Item View Item