EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Perilaku Konsumen dalam Membeli Pakaian Bekas Impor di Pasar Lima Kota Banjarmasin

Aini, Kuratul (2019) Perilaku Konsumen dalam Membeli Pakaian Bekas Impor di Pasar Lima Kota Banjarmasin. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (361kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (82kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (21kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Pakaian Bekas Impor Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya perilaku konsumen dalam membeli pakaian bekas impor di pasar lima kota Banjarmasin. Dalam hal ini konsumen yang membeli pakaian bekas terletak di pasar lima pada minggu pagi, di sana terdapat banyak sekali pengunjung untuk melihat dan membeli pakaian bekas impor yang mereknya masih bagus dan menjadikan style pada jaman sekarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku konsumen dalam membeli pakaian bekas impor dan faktor yang memengaruhi pembelian pakaian bekas. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskritif kualitatif. Penelitian ini berlokasi di Pasar Lima Jl. Pasar Baru No. 112 Kertak Baru Ilir Banjarmasin tengah kota Banjarmasin Kalimantan selatan. Subjek penelitian ini adalah 7 orang. objek penelitian ini adalah perilaku konsumen dalam membeli pakaian bekas impor. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan: Pertama, perilaku konsumen dalam membeli pakaian bekas impor di Pasar Lima Kota Banjarmasin terbagi menjadi dua yaitu: a). Perilaku masyarakat yang membeli pakaian bekas impor karena keinginan dan tampil modern berjumlah 5 orang. b). perilaku masyarakat yang membeli pakaian bekas impor karena kebutuhan berjumlah 2 orang. Dalam hal ini konsumen memiliki rasa ketertarikan pada pakaian bekas untuk memenuhi kebutuhan salah satunya, juga untuk terlihat modis di lingkungannya. Kedua: faktor-faktor yang memengaruhi perilaku masyarakat yang membeli pakaian bekas di Kota Banjarmasin terbagi tiga yaitu: a). harga yang murah, yang mana konsumen itu sendiri membeli pakaian bekas karena harganya sangat terjangkau dan bisa membeli beberapa pakaian untuk kebutuhan konsumen itu sendiri atau hanya untuk memuaskan keinginan pribadi seseorang. b). kualitas yang baik, dan disini juga konsumen memilih baju pakaian bekas itu karena kualitanya masih bagus dan juga kuat untuk jangka yang panjang, c). gaya hidup, karena seseorang dalam kehidupan sehari-harinya melihat lingkungan sekitarnya seperti ingin lebih terlihat modis di depan teman-temannya.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: KURATUL AI KURATUL AINI KURATUL AINI
Date Deposited: 25 Jul 2019 07:18
Last Modified: 25 Jul 2019 07:18
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/12457

Actions (login required)

View Item View Item