EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Kreatifitas Guru Kelas V Dalam Pembelajaran Pendidikan Olahraga dan Kesehatan di MI Sullamut Taufiq Kota Banjarmasin

Ulumiddin, Ihya (2021) Kreatifitas Guru Kelas V Dalam Pembelajaran Pendidikan Olahraga dan Kesehatan di MI Sullamut Taufiq Kota Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah Dan Keguruan.

[img] Text
KEASLIAN TULISAN IHYA ULUMIDDIN 1301291300.pdf

Download (42kB)
[img] Text
1 Cover dan Awalan Skripsi.pdf

Download (373kB)
[img] Text
Abtrak.pdf

Download (8kB)
[img] Text
2 BAB I Perbaikan.pdf

Download (356kB)
[img] Text
3 BAB II Perbaikan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[img] Text
4 BAB III Ihya.pdf

Download (50kB)
[img] Text
5 BAB IV Ihya.pdf

Download (320kB)
[img] Text
6 BAB V Ihya.pdf

Download (92kB)
[img] Text
7 Daftar Pustaka Ihya.pdf

Download (108kB)
[img] Text
Lampiran Skripsi.pdf

Download (4MB)

ABSTRAK

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kualiatas sumber daya manusia di bidang pendidikan olahraga dan kesehatan hal ini disebabkan sulitnya guru mewujudkan pembelajaran yang kreatif. Untuk itu penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana kreatifitas guru kelas V dalam pembelajaran pendidikan olahraga dan kesehatan dan mengetahui apa saja unsur pendukung dan penghambat kreatifitas pembelajaran pendidikan olahraga dan kesehatan di MI Sullamut Taufiq Kota Banjarmasin Tahun 2017/2018. Subjek penelitian ini adalah 2 orang guru kelas V, yaitu guru kelas V A dan guru kelas V B yang mengajar di MI Sullamut Taufiq Kota Banjarmasin. Sedangkan objek penelitian ini adalah kreatifitas guru kelas V dalam pembelajaran pendidikan olahraga dan kesehatan di MI Sullamut Taufiq Kota Banjarmasin. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik wawancara, observasi, dan dokumenter. Adapun teknik pengolahan data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan interpretasi data kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian ini dapat dikatakan bahwa guru kelas V dalam pembelajaran pendidikan olahraga dan kesehatan di MI Sullamut Taufiq Kota Banjarmasin cukup kreatif. Hal ini dapat dilihat dari beberapa indikator yaitu kesesuaian metode dengan materi pembelajaran, kesesuaian media dengan materi pembelajaran, teknik mengawali kegiatan, kegiatan inti, mengakhiri pembelajaran, dan mengevaluasi pembelajaran yang sesuai dengan materi pembelajaran serta ditunjang dengan alokasi waktu yang cukup, latar belakang pendidikan guru yang cukup tinggi, pengalaman guru yang cukup banyak, pernah satu kali mengikuti pelatihan. Walaupun terdapat beberapa penghambat seperti latar belakang pendidikan guru tidak sesuai dan ada beberapa sarana-prasarana dalam kondisi kurang baik, namun secara keseluruhan pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru kelas V dalam pembelajaran pendidikan olahraga dan kesehatan di MI Sullamut Taufiq Kota Banjarmasin cukup kreatif.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Ihya IHYA ULUMIDDIN
Date Deposited: 17 Mar 2021 01:23
Last Modified: 17 Mar 2021 01:23
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/15947

Actions (login required)

View Item View Item