EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MASYARAKAT MEMILIH PASAR TRADISIONAL SEBAGAI TEMPAT BERBELANJA (STUDI KASUS MASYARAKAT DESA BANUA ASAM KECAMATAN PANDAWAN KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH)

Jannah, Sa’diatul (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MASYARAKAT MEMILIH PASAR TRADISIONAL SEBAGAI TEMPAT BERBELANJA (STUDI KASUS MASYARAKAT DESA BANUA ASAM KECAMATAN PANDAWAN KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH). Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
SURAT PERNYATAAN (SA'DIATUL JANNAH).pdf

Download (231kB)
[img] Text
AWAL (SA'DIATUL JANNAH).pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK (SA'DIATUL JANNAH).pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB I (SA'DIATUL JANNAH).pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB II (SA'DIATUL JANNAH).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)
[img] Text
BAB III (SA'DIATUL JANNAH).pdf

Download (166kB)
[img] Text
BAB IV (SA'DIATUL JANNAH).pdf

Download (569kB)
[img] Text
BAB V (SA'DITUL JANNAH).pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (SA'DIATUL JANNAH).pdf

Download (126kB)
[img] Text
LAMPIRAN (SA'DIATUL JANNAH).pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini yang dilatar belakangi oleh adanya Pasar Tradisional di Kabupaten Hulu sungai Tengah yang merupakan destinasi masyarakat dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari yang mana pasar tradisional sudah menyediakan berbagai macam produk dan jasa. Sehingga membuat masyarakat merasa puas ketika berbelanja di pasar tradisional dengan adanya beberapa Faktor yaitu: Kelompok acuan, Kelas sosial, Harga, Produk, Pelayanan, Fasilitas, Lokasi. Sehingga peneliti ingin melakukan penelitian mengenai keputusan masyarakat memilih pasar tradisional sebagai tempat berbelanja. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh secara parsial dan secara simultan terhadap variabel kelompok acuan, kelas sosial, harga, produk, kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi terhadap keputusan masyarakat memilih pasar tradisional sebagai tempat berbelanja.. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dengan membagikan kuesioner kemasyarakat. Jumlah sampel 100 orang diperoleh dari jumlah populasi dengan menggunakan rumus slovin. Alat analisis dalam penelitian ini dengan menggunakan SPSS versi 21. Hasil penelitian dilapngan ini menunjukan bahwa secara parsial semua variabel berpengaruh terhadap keputusan masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari nilai uji t dimana nilai signifikasi semuanya >0.05. Sedangkan Secara simultan uji F pada penelitian ini memiliki nilai koefisien sebesar 67.229 dengan nilai signifikan sebesar 0.0000<0.05. Hasil ini memiliki arti bahwa variabel bebas secara simultan mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Masyarakat.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 05 Nov 2021 05:56
Last Modified: 05 Nov 2021 05:56
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/17500

Actions (login required)

View Item View Item