EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Kehidupan Rumah Tangga Orang Tua Pekerja Penuh Waktu Dalam Membentuk Keluarga Yang Berkualitas Di Kota Banjarmasin

Rahmi, Sophia (2022) Kehidupan Rumah Tangga Orang Tua Pekerja Penuh Waktu Dalam Membentuk Keluarga Yang Berkualitas Di Kota Banjarmasin. Skripsi, Syariah.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (286kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (237kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (600kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (835kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (253kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (546kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (238kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (337kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi banyaknya kasus perceraian dalam keluarga dan gagalnya sebuah pembentukan keutuhan keluarga akibat suami dan istri sama-sama sibuk bekerja dan hampir tidak memiliki cukup waktu untuk keluarga. Permasalahan dalam kehidupan keluarga telah menyebabkan terjadinya banyak perubahan peran dan fungsi dalam tatanan keluarga, khususnya pada keluarga yang mana suami dan istri sama-sama bekerja untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga setiap harinya. Akan tetapi ada keluarga yang tetap utuh dan harmonis meskipun keduanya sama-sama sibuk bekerja, hal ini yang membuat penulis tertarik untuk melakukan penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya pasangan orangtua pekerja penuh waktu di Kota Banjarmasin dalam membentuk keluarga yang berkualitas dan kendala-kendalanya. Penelitian ini merupakan penelitian hukum empiris. Dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara. Selanjutnya, data diolah dengan teknik observasi, editing, deskripsi dan matriksasi. Kemudian dianalisis secara deskripsi kualitatif hingga diperoleh kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa: Keluarga berkualitas atau keluarga sakinah mawaddah warahmah ialah yang hidup rukun bahagia, saling menghargai, saling menerima, saling memahami dan saling mendukung profesi masing-masing. Setiap pasangan dalam mewujudkan keharmonisan hubungan terutama hubungan jarak jauh adalah dengan berkomunikasi antar suami istri, anak dan keluarga melalui handphone dan media online lainnya. Saling mengupayakan kenyamanan dan kedamaian, menyelesaikan setiap permasalahan dengan baik sehingga tercipta keluarga yang harmonis.

Item Type: Skripsi
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: SH Muhammad Zaki Mubarak Asmaran
Date Deposited: 31 Jan 2022 01:18
Last Modified: 31 Jan 2022 01:18
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/18177

Actions (login required)

View Item View Item