EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

STRATEGI KOMUNIKASI RADIO FAKULTAS DAKWAH 107.7 FM UIN ANTASARI BANJARMASIN PADA MEDIA AKUN INSTAGRAM “@RAFADAUIN”

Sari, Vivi Liana (2022) STRATEGI KOMUNIKASI RADIO FAKULTAS DAKWAH 107.7 FM UIN ANTASARI BANJARMASIN PADA MEDIA AKUN INSTAGRAM “@RAFADAUIN”. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (294kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (395kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (987kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (691kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (408kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (399kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (399kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan strategi komunikasi yang digunakan Tim pengelola akun instagram @rafadauin dalam memberikan informasi dan mengajak netizen di media Instagram untuk tetap memperhatikan aktivitas dan kegiatan dari Rafada 107.7 FM. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah strategi komunikasi Rafada pada media akun Instagram miliknya yakni @rafadauin, sedangkan yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah akun instagram @rafadaUin. Lebih spesifik lagi yaitu pada Tim Pengelola Rafada selaku admin akun instagram @rafadaUin yang termasuk dalam kategori orang yang berperan penting dalam mengelola akun instagram @rafadauin. Prosuder pengumpulan data dalam peneliitian ini adalah dengan wawancara terstruktur, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data, menunjukkan bahwa beberapa strategi komunikasi Rafada pada media akun Instagramnya @rafadauin sudah terlaksana secara efektif dengan menggunakan teori Hierarchy Effect. Dengan bertambah nya jumlah penonton dan pengikut di akun instagram @rafadauin sudah menjadi bukti nyata bahwasannya banyak netizen di media Instagram yang memperhatikan aktivitas Rafada pada jendela profil akun instagramnya dan pada saat siaran langsung. Faktor yang menjadi penghambat terlaksananya strategi komunikasi Rafada ini adalah Narasumber yang mendadak batal hadir undangan, tidak adanya admin khusus yang mengelola akun @rafadauin, Sistem announcer “Gawi Sebumi”, minimnya fasilitas studio Rafada dan jaringan yang terbatas.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: SH Muhammad Zaki Mubarak Asmaran
Date Deposited: 25 Apr 2022 00:31
Last Modified: 25 Apr 2022 00:31
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19101

Actions (login required)

View Item View Item