EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PRAKTIK GADAI ONLINE (STUDI KASUS PT. PEGADAIAN (PERSERO) UPS MURJANI BANJARBARU)

Helwati, Helwati (2022) PRAKTIK GADAI ONLINE (STUDI KASUS PT. PEGADAIAN (PERSERO) UPS MURJANI BANJARBARU). Skripsi, Syariah.

[img] Text
1. PERNYATAAN KEASLIAN - Helwati.pdf

Download (119kB)
[img] Text
2. BAGIAN AWAL - Helwati.pdf

Download (382kB)
[img] Text
3. ABSTRAK - Helwati.pdf

Download (113kB)
[img] Text
4. BAB II - Helwati.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img] Text
5. BAB III - Helwati.pdf

Download (124kB)
[img] Text
7. BAB IV - Helwati.pdf

Download (195kB)
[img] Text
8. BAB V - Helwati.pdf

Download (98kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA - Helwati.pdf

Download (90kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN - Helwati.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Mengingat perkembangan zaman saat ini perihal gadai pun bisa dilakukan secara online, calon peminjam dana dan pemilik modal dipertemukan dalam jaringan atau daring yang dapat diakses melalui gawai secara mudah. Selain itu hal yang membuat praktik pembiayaan dari pihak lain ini diminati adalah prosesnya, yang dinilai penggunanya lebih cepat. Dari permasalahan ini penulis tertarik meneliti beberapa hal yaitu Bagaimana Praktik Gadai Online di PT. Pegadaian (Persero) UPS Murjani Banjarbaru dan Apa Kendala Praktik Gadai Online di PT. Pegadaian (Persero) UPS Murjani Banjarbaru. Jenis penelitian yang dilakukan penulis adalah penelitian empiris yaitu penelitian yang berorientasi pada pengumpulan data empiris. Sumber data penelitian ini adalah sumber data primer. Selanjutnya metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan terhadap dua orang terkait yaitu Kepala Unit Pengelola PT. Pegadaian (Persero) UPS Murjani Banjarbaru dan kasir yang bertugas di PT. Pegadaian (Persero) UPS Murjani Banjarbaru. Metode pendekatan yang penulis gunakan adalah pendekatan kualitatif yaitu suatu cara analisis hasil penelitian yang menghasilkan data secara Deskriptif Analitis, yaitu data yang dinyatakan secara tertulis atau lisan juga tingkah laku yang nyata, yang diteliti dan dipelajari sebagai sesuatu yang utuh. PT. Pegadaian (Persero) UPS Murjani Banjarbaru sebagai penyedia jasa layanan Hasil dari penelitian ini adalah PT. Pegadaian (Persero) UPS Murjani Banjarbaru sebagai penyedia jasa layanan praktik gadai di Banjarbaru saat ini melaksanakan praktik gadai online pada beberapa produk dan transaksinya diantaranya transaksi finansial dan transaksi non finansial. Kendala dalam praktik gadai online di PT. Pegadaian (Persero) UPS Murjani Banjarbaru diantaranya adalah kurangnya sosilasisai dari kantor PT. Pegadaian (Persero) UPS Murjani Banjarbaru dipengaruhi oleh faktor lingkungan Kota Banjarbaru sendiri yang masyarakatnya terbiasa melakukan praktik gadai secara langsung dan datang ke kantor pegadaian. PT. Pegadaian (Persero) UPS Murjani Banjarbaru berusaha melayani masyarakat dengan segala kebutuhan dengan sepenuh hati dan tetap berpegang teguh pada aturan-aturan yang berlaku agar terciptanya keamanan serta kenyamanan diantara pengguna jasa layanan pegadaian syariah dan sebagai penyedia layanan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 20 Jun 2022 01:26
Last Modified: 20 Jun 2022 01:26
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19367

Actions (login required)

View Item View Item