EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS X DI MAN 1 BANJARMASIN

Fauzi, Muhammad Noor (2022) STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN FIQIH KELAS X DI MAN 1 BANJARMASIN. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (220kB)
[img] Text
AWAL SKRIPSI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (117kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (271kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh gurulah yang berada di barisan terdepan dalam menciptakan kualitas sumber daya manusia. Guru berhadapan langsung dengan para peserta didik di kelas melalui proses belajar mengajar. Ditangan gurulah akan dihasilkan peserta didik yang berkualitas, baik secara akademis, skill (keahlian), kematangan emosional,dan moral serta spiritual. Permasalahan yang diteliti dalam permasalahan ini adalah sikap belajar siswa yang belum seluruhnya aktif dalam mengikuti pembelajaran, masih ada beberapa siswa tidak terlihat aktif dalam mengikuti pelajaran fiqih, masih ada beberapa siswa yang diam atau pasif daripada berinteraksi dengan guru dan teman-temannya. Untuk itu dalam setiap kegiatan proses belajar mengajar, guru pendidikan agama Islam selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi siswanya dengan cara memilih berbagai strategi. Tujuan penelitian pada skripsi ini adalah untuk mengetahui strategi guru dalam pembelajaran fiqih kelas x di MAN 1 Banjarmasin dan mengetahui faktor�faktor pendukung dan penghambat strategi guru dalam pembelajaran fiqih kelas x di MAN 1 Banjarmasin. Penelitian ini mengkaji tentang Strategi mengajar guru dalam pembelajaran fiqih kelas X di MAN 1 Banjarmasin. Sesuai dengan fokus penelitian, maka penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Penelitian kualitatif adalah prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Teknik pengumpulan data yaitu berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian adalah strategi yang digunakan guru fiqih adalah strategi ekspositori, strategi inquiry, dan kooperatif, adapun faktor pendukung strategi guru dalam pembelajaran fiqih adalah faktor peserta didik, faktor sumber belajar dan nilai, dan faktor penghambat strategi guru dalam pembelajaran fiqih adalah faktor peserta didik, faktor waktu, faktor lingkungan, dan faktor sarana dan prasarana.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Raisya Hani Syanie
Date Deposited: 15 Jul 2022 07:10
Last Modified: 15 Jul 2022 07:10
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19613

Actions (login required)

View Item View Item