EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Hubungan Kualitas Layanan Administrasi Kesiswaan dengan Kepuasan Siswa di SMPN 6 Banjarmasin

Aulia, Nanda (2022) Hubungan Kualitas Layanan Administrasi Kesiswaan dengan Kepuasan Siswa di SMPN 6 Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (169kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (381kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (549kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (623kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (315kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Latar belakang dalam penelitian ini adalah pada era persaingan yang ketat antar sekolah saat ini, sekolah yang memiliki program peningkatan mutu pendidikan adalah salah satu hal yang tepat dilakukan. Kualitas pendidikan dapat dilihat salah satunya dari pengelolaan administrasi yang baik. Administrasi kesiswaan yang baik menunjukkan upaya sekolah untuk membudayakan pengelolaan lembaga pendidikan yang berkualitas. Setiap lembaga pendidikan harus mampu meningkatkan kepuasan pelanggan nya dalam hal ini adalah siswa. Tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kualitas layanan administrasi kesiswaan dan sejauh mana kepuasan siswa di SMPN 6 Banjarmasin, serta Untuk mengatahui apakah ada hubungan yang signifikan antara kualitas layanan administrasi kesiswaan dengan kepuasan siswa di SMPN 6 Banjarmasin. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa angket/kuisioner. Teknik analisis data menggunakan analisis SEM-PLS dengan model pengukuran (outer model), model struktural (inner model), dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini yaitu: 1) Kualitas layanan administrasi kesiswaan di SMPN 6 Banjarmasin masuk dalam kategori yang tinggi, dengan rata-rata jawaban responden sebesar 4,30. 2) Kepuasan siswa di SMPN 6 Banjarmasin berada di kategori yang tinggi, dengan jawaban responden berada di rata-rata sebesar 4,19. 3) Kualitas layanan administrasi kesiswaan memiliki hubungan yang signifikan dengan kepuasan siswa di SMPN 6 Banjarmasin yaitu dengan nilai T- Statistic 8,974. Efisiensi, keadilan merata dan ketepatan waktu memiliki hubungan yang signifikan dengan kepuasan siswa di SMPN 6 Banjarmasin. Sedangkan Keamanan, keterbukaan, dan ekonomis tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan kepuasan siswa di SMPN 6 Banjarmasin.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 20 Dec 2022 01:22
Last Modified: 20 Dec 2022 01:22
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/21273

Actions (login required)

View Item View Item