EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Manajemen Pelayanan Pemberangkatan Jemaah Haji di Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah Tahun 2022

Fitriani, Yulida (2022) Manajemen Pelayanan Pemberangkatan Jemaah Haji di Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah Tahun 2022. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (240kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (717kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (731kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (200kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (623kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (187kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (410kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Suksesnya kegiatan pemberangkatan jemaah haji di pengaruhi oleh persiapan yang matang sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik. Permasalahan belakang ini adanya pasca pandemi covid 19 selama 2 tahun yang mengakibatkan ibadah haji jadi terbatas, sehingga di tahun 2022 pemerintah Arab Saudi mengambil kebijakan baru yang tentunya berdampak negatif bagi sebagian jemaah haji di Indonesia terutama di Kementerian Agama kabupaten Kapuas. Terutama dalam hal ini pengelolaan yang baik akan berdampak juga keberhasilan dalam penyelenggara pemberangkatan jemaah haji di kabupaten Kapuas. Maka dari itu diperluka yang namanya manajemen agar penyelenggara haji di kabupaten Kapuas dapat berjalan dengan lancar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui manajemen pelayanan pemberangkatan jemaah haji di Kementarian Agama di kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah Tahun 2022. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan metode pendekatan penelitian kualitatif yakni mengambil data dengan cara melakukan metode observasi, wawancara dan dokumentasi, serta penelitian ini mennggunakan trangulasi data untuk mengecek keabsahan data terutama dalam proses kegiatan pelaksanaan pemberangkatan jemaah haji di Kementerian Agama kabupaten Kapuas tahun 2022. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen pelayanan pemberangkatan jemaah haji di Kementerian Agama sudah menerapkan fungsi manajemen POAC yakni planning, organizing, actuating dan controlling yang mana fungsi manajemen ini sudah sesuai dengan teori-teori manajemen serta sudah menyesuaikan dengan unsur-unsur manajemen yakni man, money, machine, material, methode, market. Adapun pelayanan pemberangkatan jemaah haji berupa pelayanan administrasi, pelayanan manasik serta dibantu juga dengan instansi lain seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Transportasi. Dalam penyelenggara pemberangkatan jemaah haji di Kementerian Agama kabupaten kapuas sudah berjalan dengan baik dan sudah berjalan dengan lancar.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 20 Jan 2023 00:42
Last Modified: 20 Jan 2023 00:42
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/21747

Actions (login required)

View Item View Item