EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Bauran Pemasaran PT. Salfany Safanusa dalam Meningkatkan Daya Tarik Jemaah Umrah Kota Banjarmasin

Emaniarti, Rossy (2023) Strategi Bauran Pemasaran PT. Salfany Safanusa dalam Meningkatkan Daya Tarik Jemaah Umrah Kota Banjarmasin. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (218kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (480kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Saat ini khususnya di Banjarmasin sudah ada sebanyak 27 jasa travel haji serta umrah yang berdiri dan bertujuan untuk memudahkan masyarakat melaksanakan Ibadah, akan tetapi banyaknya jasa travel yang berdiri, maka akan menyebabkan calon jemaah terbagi pada setiap travel pilihannya dan menyebabkan sebagian travel merasakan kurangnya peminat dari calon jemaah. Sehingga suatu travel harus menyusun suatu strategi pemasaran. Dalam hal ini tujuan dalam penelitian ini ialah agar mengetahui strategi bauran pemasaran PT. Salfany Safanusa dalam meningkatkan daya tarik jemaah umrah. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini ialah Pimpinan PT. Salfany Safanusa Bapak H. Abu Hanifah, Divisi Operasional dan Layanan Tour yakni Bapak Dody Sulistomo, dan Thaufan Indrawan. Penelitian ini berlokasi di Jl. Cempaka Besar No.41 Kelurahan Mawar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun dalam analisis data menggunakan tiga macam analisis yakni reduksi data, model data dan verifikasi data. Hasil penelitian ini adalah strategi bauran pemasaran yang dikembangkan travel seperti pengembangan produk, kegiatan promosi dan strategi penetapan harga. Strategi dalam meningkatkan daya tarik pada PT. Salfany Safanusa ada 7 macam yaitu, 1) Produk (Haji plus, Umrah reguler,Umrah plus, dan Wisata Islam), 2) Harga (penetapan harga dibagi untuk ekonomi menengah keatas), 3) Tempat (lokasi untuk mendistribusikan paket umrah letaknya sangat strategis), 4) Promosi (menawarkan kepada masyarakat melalui media sosial, brosur, iklan, personal selling, internet dan pameran), 5) Proses (Melakukan pelayanan terhadap calon jamaah dengan sepenuh hati), 6) Orang (melakukan optimalisasi sumber daya manusia untuk karyawan), 7) Tampilan Fisik (Memberikan keamanan dan kenyamanan pada jemaah saat ibadah). Dampak strategi bauran pemasaran yang muncul ialah mengalami jumlah calon jamaah yang tidak stabil.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 27 Jul 2023 23:38
Last Modified: 27 Jul 2023 23:38
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/24373

Actions (login required)

View Item View Item