EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis Kinerja Underwriter dalam Menentukan Calon Peserta pada Produk Asuransi Kendaraan (Studi Kasus Unit Syariah PT. Asuransi Jasa Indonesia Cabang Banjarmasin)

Faiqoh, Yuyun Nur (2023) Analisis Kinerja Underwriter dalam Menentukan Calon Peserta pada Produk Asuransi Kendaraan (Studi Kasus Unit Syariah PT. Asuransi Jasa Indonesia Cabang Banjarmasin). Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (116kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (159kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (23kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (486kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (139kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

ini bertolak pada Penelitian pemikiran bahwa tantangan terbesar yang dihadapi oleh industri asuransi bersumber pada dua hal utama yaitu permodalan dan sumber daya manusia (tenaga kerja). Salah satu tenaga kerja yang berperan penting didalam industri asuransi adalah seorang Underwriter karena menentukan apakah diterima atau tidaknya calon peserta asuransi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kinerja Underwriter dalam menentukan calon peserta pada produk asuransi kendaraan dan untuk mengetahui apa saja kendala-kendala yang dihadapi pihak Underwriter dalam menentukan calon peserta pada produk asuransi kendaraan pada produk asuransi kendaraan Unit Syariah PT. Asuransi Jasa Indonesia Cabang Banjarmasin. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan penelitian kualitatif. Oleh sebab itu, untuk memperoleh data yang diperlukan, penulis melakukan wawancara untuk memperoleh keterangan atau data yang berhubungan dengan konteks atau pembahasan penelitian. Berdasarkan penelitian yang dilakukan penulis, hasil penelitian ini adalah: Pertama: kinerja Underwriter dalam menentukan calon nasabah pada produk asuransi kendaraan sudah baik karena telah menjalankan tugas sesuai dengan indikator kinerja sebagai berikut: Quality of work (Kualitas hasil kerja), promptness (Ketepatan waktu), initiative (Upaya/usaha dalam menyelesaikan tugas), capability (Kemampuan dalam menyelesaikan tugas) dan communication (Kemampuan menjalin kerjasama dengan pihak lain). Kedua: kendala yang dihadapi oleh Underwriter dalam menentukan calon nasabah pada produk asuransi kendaraan adalah; 1)Kendaraan yang diasuransikan berada dilokasi yang berbeda 2)Moral Hazard yang meliputi ketidakjujuran pada saat pendaftaran dan ketidakjujuran pada saat klaim. Kendala-kendala tersebut termasuk kedalam Kendala Eksternal (faktor-faktor yang membatasi yang berasal dari luar perusahaan).

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 25 Oct 2023 05:43
Last Modified: 25 Oct 2023 05:43
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25164

Actions (login required)

View Item View Item