EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Penghambat Karir (Carieer Bariers) pada Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin

Rezy, M. Alva (2023) Penghambat Karir (Carieer Bariers) pada Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN (M. Alva Rezy-MPI).pdf

Download (256kB)
[img] Text
AWAL (M. Alva Rezy-MPI).pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK (M. Alva Rezy-MPI).pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB I (M. Alva Rezy-MPI).pdf

Download (426kB)
[img] Text
BAB II (M. Alva Rezy-MPI).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img] Text
BAB III (M. Alva Rezy-MPI).pdf

Download (365kB)
[img] Text
BAB IV (M. Alva Rezy-MPI).pdf

Download (383kB)
[img] Text
BAB V (M. Alva Rezy-MPI).pdf

Download (183kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (M. Alva Rezy-MPI).pdf

Download (400kB)
[img] Text
LAMPIRAN (M. Alva Rezy-MPI).pdf

Download (4MB)

ABSTRAK

Penghambat karir disebut dengan Carieer barriers didefinisikan sebagai penghalang bagi para individu untuk meraih jenjang yang lebih tinggi sehingga mereka berada pada posisi stagnan. Kasus Carieer barriers ini banyak terjadi pada tenaga pendidik khususnya pada dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penghambat karir (Carieer Bariers) bersumber dari faktor internal dan faktor eksternal pada dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan jenis pendekatan kuantitatif deskriptif statistik. Populasi penelitian ini seluruh dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin berjumlah 196 orang. Sampel penelitian ini berjumlah 68 responden dengan menggunakan pengambilan sampel teknik slovin. Hasil penelitian penghambat karir pada jabatan fungsional dan jenjang pendidikan bersumber dari faktor internal pada dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin ada 5 aspek yaitu keluarga, sikap, minat, usia dan ekonomi. Penghambat karir yang dominan pada jabatan fungsional dan jenjang pendidikan adalah faktor ekonomi. Penghambat karir dominan yang kedua pada jabatan fungsional adalah faktor usia, pada jenjang pendidikan adalah faktor keluarga. Penghambat karir dominan ketiga pada jabatan fungsional adalah faktor minat, pada jenjang pendidikan adalah faktor usia dan minat. Penghambat karir yang terendah pada jabatan fungsional dan jenjang pendidikan adalah faktor sikap. Penghambat karir pada jabatan fungsional dan jenjang pendidikan bersumber dari faktor eksternal pada dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin ada 3 faktor yaitu diskriminasi, upah dan birokrasi. Penghambat karir yang dominan pada jenjang pendidikan adalah faktor upah, pada jabatan fungsional yang dominan adalah faktor diskriminasi. Penghambat karir yang dominan kedua pada jabatan fungsional dan jenjang pendidikan adalah birokrasi Penghambat karir yang terendah dari jabatan fungsional adalah upah, pada jenjang pendidikan adalah diskriminasi.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 06 Dec 2023 03:32
Last Modified: 06 Dec 2023 03:32
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25415

Actions (login required)

View Item View Item