EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Hubungan Pola Kepemimpinan dan Kecerdasan Emosional Kepala Sekolah dengan Kinerja Guru di MAN 3 Balangan

Muslimah, Hanifah (2024) Hubungan Pola Kepemimpinan dan Kecerdasan Emosional Kepala Sekolah dengan Kinerja Guru di MAN 3 Balangan. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (156kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (434kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (487kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (317kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (580kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (10MB)

ABSTRAK

ABSTRAK Dari hasil observasi lapangan di MAN 3 Balangan masih banyak persoalan-persoalan yang ditemukan berhubungan dengan pola kepemimpinan kepala sekolah, kecerdasan emosional dan kinerja guru. Saat ini kepala sekolah dalam kepemimpinannya masih menerapkan kepemimpinan yang konservatif, otoriter, kaku, instruksional dan sebagainya. Berdasarkan pengamatan pola kepemimpinan dan kecerdasan emosional yang dimiliki kepala sekolah masih sangat minim, sehingga membuat kinerja guru menjadi stagnan, bahkan bisa dikatakan menurun. Ada juga guru yang mengeluh akan kepemimpinan kepala sekolah yang otoriter terhadap bawahan. Kepala sekolah sering emosional menyikapi permasalahan kecil. Tujuan dalam penelitian ini sebagai berikut : (1) Untuk mengetahui hubungan antara pola kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru MAN 3 Balangan. (2) Untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan emosional dan kinerja guru MAN 3 Balangan. (3) Untuk mengetahui hubungan antara Pola kepemimpinan dan kecerdasan emosional secara bersama-lama dengan kinerja guru MAN 3 Balangan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan rancangan penelitian yang digunakan adalah deskriptif korelasional dan regresi. Data dikumpulkan melalui instrumen yang disebarkan kepada 23 orang guru dan 1 Kepala Sekolah di MAN 3 Balangan dengan menggunakan teknik penarikan sampel Proportional Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner berbentuk skala likert. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas yang hasilnya data valid dan reliabel, sedangkan pengujian persyaratan analisis data menggunakan uji normalitas, uji Heterokedastisitas, serta uji multikolinearitas yang setelah dilakukan hasilnya data dapat memenuhi ketentuan dalam persyaratan analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) ada hubungan yang signifikan antara pola kepemimpinan kepala sekolah dan kinerja guru MAN 3 Balangan. (2) ada hubungan yang signifikan antara kecerdasan emosional dan kinerja guru MAN 3 Balangan. (3) ada hubungan yang signifikan antara pola kepemimpinan dan kecerdasan emosional kepala sekolah secara bersama-sama dengan kinerja guru MAN 3 Balangan.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: FAHMI FAHMI FAHMI
Date Deposited: 19 Jan 2024 01:43
Last Modified: 19 Jan 2024 01:43
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25830

Actions (login required)

View Item View Item