EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Manajemen Pendidikan di RA Ulumul Qur’an Al Madani Banjarbaru

Raudhah, Nor Syifa (2023) Manajemen Pendidikan di RA Ulumul Qur’an Al Madani Banjarbaru. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
idr keaslian tulisan pdf.pdf

Download (278kB)
[img] Text
idr awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
idr abstrak pdf.pdf

Download (287kB)
[img] Text
idr bab 1.pdf

Download (691kB)
[img] Text
Idr bab 2.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (643kB)
[img] Text
idr bab 3.pdf.pdf

Download (510kB)
[img] Text
idr bab 4.pdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
idr bab 5.pdf.pdf

Download (351kB)
[img] Text
idr daftar pustaka.pdf.pdf

Download (453kB)
[img] Text
idr lampiran.pdf.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Manajemen pendidikan adalah sebuah proses dari perencanaan, pelaksanaan, penilaian usaha pendidikan agar bisa mencapai tujuan pendidikan agar bisa mencapai tujuan pendidikan yang sudah ditetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Manajemen Pendidikan di RA Ulumul Qur’an Al Madani Banjarbaru dan faktor pendukung dan penghambat dari RA Ulumul Qur.an Al Madani. Pendekatan yang digunakan yaitu kualitatif secara deskriptif. Subjek pada penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru, dan para staf. Objek pada penelitian ini tentang manajemen pendidikan islam terpadu. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara juga dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang ditemukan bahwa Manajemen Pendidikan di RA Ulumul Qur’an Al Madani Banjarbaru terdiri dari tiga hal yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Pada tahap perencanaan dibagi menjadi beberapa bagian Pada tahap perencanaan dibagi menjadi beberapa bagian yaitu dokumen, rencana pembelajaran, program pembelajaran. Pada tahap pelaksanaan dibagi menjadi beberapa bagian yaitu visi dan misi, kurikulum inklusif, metode pembelajaran berpusat pada siswa, sumber daya pendukung inklusif, penilaian inklusif, partisipasi orangtua dan masyarakat, pelatihan tenaga pendidik, evaluasi dan peningkatan berkelanjutan. Pada tahap evaluasi dibagi menjadi beberapa bagian yaitu pengumpulan data, analisis data, identifikasi kelebihan dan kekurangan, penilaian terhadap kebijakan dan perencanaan, evaluasi pelaksanaan kurikulum dan metode pembelajaran, penilaian partisipasi orangtua dan masyarakat, penggunaan umpan balik dan peningkatan berkelanjutan. Faktor pendukung manajemen pendidikan islam terpadu adalah letak sekolah yang strategis sedangkan Faktor Penghambat manajemen pendidikan islam terpadu adalah Lingkup sekolah yang masih satu area dengan SD dan MTS.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 19 Jan 2024 06:16
Last Modified: 19 Jan 2024 06:16
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25850

Actions (login required)

View Item View Item