EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

قدرة طلبة قسم تعليم اللغة العربية على مهارة الاستماع بجامعة أنتساري الإسلامية الحكومية بنجرماسين (دراسة مقارنة بين طلبة المعهد السلفي و المعهد العصرى) Kemampuan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab pada Keterampilan Istima UIN Antasari Banjarmasin (Studi Perbandingan Pondok Salafi dan Pondok Modern)

Normarisya, Normarisya (2024) قدرة طلبة قسم تعليم اللغة العربية على مهارة الاستماع بجامعة أنتساري الإسلامية الحكومية بنجرماسين (دراسة مقارنة بين طلبة المعهد السلفي و المعهد العصرى) Kemampuan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab pada Keterampilan Istima UIN Antasari Banjarmasin (Studi Perbandingan Pondok Salafi dan Pondok Modern). Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
Pernyataan Normarisya.pdf

Download (225kB)
[img] Text
text awal normarisya.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak Normarisya.pdf

Download (531kB)
[img] Text
Bab 1 normarisya.pdf

Download (828kB)
[img] Text
bab 2 normarisya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (710kB)
[img] Text
bab 3 normarisya.pdf

Download (611kB)
[img] Text
bab 4 normarisya.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 5 normarisya.pdf

Download (266kB)
[img] Text
daftar pustaka normarisya.pdf

Download (433kB)
[img] Text
lampiran normarisya.pdf

Download (930kB)

ABSTRAK

Skripsi ini menyajikan tentang Kemampuan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Antasari Banjarmasin alumni Pondok Salafi dan Pondok Modern pada Keterampilan Istima. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Bagaimana kemampuan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Antasari Banjarmasin alumni Pondok Salafi dan Pondok Modern pada Keterampilan Istima. ? dan faktor apa saja yang mempengaruhi kemampuan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Antasari Banjarmasin alumni Pondok Salafi dan Pondok Modern pada Keterampilan Istima? . Penelitian ini menggunakan metode deskriftif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Pendidikan bahasa Arab UIN Antasari Banjarmasin alumni pondok salafi dan pondok modern semester 4 angkatan 2017 pada mata kuliah Fahm Al Masmu. Data Kemampuan mahasiswa diambil dari test, wawancara dan angket sebagai data penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah : Nilai rata- rata kemampuan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Antasari Banjarmasin alumni Pondok Salafi pada Keterampilan Istima adalah 74 (Baik). Sedangkan nilai rata- rata kemampuan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Antasari Banjarmasin alumni Pondok Modern pada Keterampilan Istima adalah 78 (Baik). Berdasarkan nilai rata-rata kemampuan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Antasari Banjarmasin alumni Pondok Salafi dan pondok modern pada Keterampilan Istima maka selisih perbandingannya hanya 4 poin.

Item Type: Skripsi
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 10 Jul 2024 06:20
Last Modified: 10 Jul 2024 06:20
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/27124

Actions (login required)

View Item View Item