EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

فعالية استخدام وسيلة بطاقات األلغاز "من أنا" لإتقان الامفردات في تعليم اللغة العربية لطالبات الصف الثامن في مدرسة الأمين للبنات المتوسطة الإسالمية بفسيانجان مرتابورا - "Efektivitas Penggunaan Media Kartu Kuis “Siapa Aku” untuk Penguasaan Mufradat dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Puteri AlAmin di Pasayangan Martapura".

Muniroh, Misbah (2023) فعالية استخدام وسيلة بطاقات األلغاز "من أنا" لإتقان الامفردات في تعليم اللغة العربية لطالبات الصف الثامن في مدرسة الأمين للبنات المتوسطة الإسالمية بفسيانجان مرتابورا - "Efektivitas Penggunaan Media Kartu Kuis “Siapa Aku” untuk Penguasaan Mufradat dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Puteri AlAmin di Pasayangan Martapura". Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (297kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (608kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (823kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (887kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (995kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (480kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (602kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Dalam pembelajaran bahasa Arab terdapat metode dan media yang berbeda-beda yang digunakan disekolah untuk meningkatkan penguasaan mufrodat. Salah satunya adalah menggunakan media Media Kartu Kuis “Siapa Aku”. Dan dalam pembelajaran kosa kata di Madrasah Tsanawiyah Puteri AlAmin di Pasayangan Martapura, bahwa sanya mereka mendapatkan masalah dan beberapa faktor-faktor yang berasal dari masing-masing siswa itu sendiri, dan pengaruh proses pendidikan dan guru, diantaranya adalah penguasaan kosa kata siswa, serta cara dan metode yang guru gunakan secara monoton, sehingga siswa menjadi bosan dan sulit memahami materi kosa kata. Untuk memudahkan pendidikan dan pemahaman siswa terhadap bahasa Arab, maka peneliti mencoba melakukan penelitian dengan penggunaan media Media Kartu Kuis “Siapa Aku” untuk meningkatan penguasaan mufradat karena media ini menuntut siswa untuk aktif dalam berfikir dan menyimak serta memahami materi yang disajkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan Media Kartu Kuis “Siapa Aku” dalam meningkatkan penguasaan mufradat dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Puteri Al-Amin di Pasayangan Martapura. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Subjek dari penelitian ini adalah siswi-siswi kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Puteri Al-Amin di Pasayangan Martapura yang berjumlah 42. Berdasarkan hasil penelitian, tentang efektivitas penggunaan media Kartu Kuis “Siapa Aku” untuk penguasaan mufradat dalam pembelajaran bahasa Arab untuk Siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Puteri Al-Amin di Pasayangan Martapura, adalah diketahui bahwa nilai pos-tes kelas eksperimen dengan rata-rata 91,00 dan kelas kontrol 83,62. Dan dari hasil Uji U dapat disimpulkan bahwa hasil tes 0.001 lebih kecil dari 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak. maka Ho ada perbedaan antara kelas kontrol. Kesimpulan penelitian ini bahwa penggunaan media kartu kuis “Siapa Aku” untuk penguasaan mufradat dalam pembelajaran bahasa Arab untuk siswa kelas 8 di Mts Puteri Al-Amin di Pasayangan Martapura efektif .

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 20 Jun 2023 01:11
Last Modified: 20 Jun 2023 01:11
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/23339

Actions (login required)

View Item View Item