EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

فعالية استخدام استراتيجية الحوار المتسلسل لترقية مهارة الكلام لدى طلبة الصف الثامن من مدرسة نور الإسلام المتوسطة الإسلامية بنجرماسين. - "Efektivitas Penggunaan Strategi Al-Hiwar Al-Mutasalsil untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara pada Siswa Kelas VIII dari Madrasah Tsanawiyah Nurul Islam Banjarmasin".

Mashun, Gusti (2023) فعالية استخدام استراتيجية الحوار المتسلسل لترقية مهارة الكلام لدى طلبة الصف الثامن من مدرسة نور الإسلام المتوسطة الإسلامية بنجرماسين. - "Efektivitas Penggunaan Strategi Al-Hiwar Al-Mutasalsil untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara pada Siswa Kelas VIII dari Madrasah Tsanawiyah Nurul Islam Banjarmasin". Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (269kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (599kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (672kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (702kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (389kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (505kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

ABSTRAK

Skripsi ini menyajikan tentang Efektivitas Penggunaan Strategi Al-Hiwar Al-Mutasalsil untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara pada Siswa Kelas VIII dari Madrasah Tsanawiyah Nurul Islam Banjarmasin. Penelitian ini dilatar belakangi karena kurangnya minat siswa kelas VIII dalam keterampilan berbicara yang disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya kesulitan dalam memahami dan menguasai bahasa Arab. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keefektifan penggunaan strategi Al-Hiwar Al-Mutasalsil untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa kelas VIII MTs Nurul Islam Banjarmasin tersebut. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa Efektif Penggunaan Strategi Al-Hiwar Al-Mutasalsil untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara pada Siswa Kelas VIII dari Madrasah Tsanawiyah Nurul Islam Banjarmasin. Jenis penelitian yang dilakukan yaitu penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif dan juga menggunakan desain Penelitian Pre Eksperimental dengan bentuk one group pretest-postest design. Sampel penelitian ini berjumlah 19 siswa pada kelas VIII. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan oleh peneliti, maka hasil rata-rata pretest adalah 59,16. Setelah postest dilaksanakan kemudian diberikan perlakuan berupa Penggunaan strategi al-hiwar al-mutasalsil untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa kelas VIII, selama melaksanakan treatment terjadi suatu peningkatan yang terlihat dari hasil postest yang mana rata-rata yaitu 85,26. Untuk menguji signifikasi dengan cara membandingkan t0 (t "hitung") dengan tt (t "tabel"). Pada taraf signifikan 5% diperoleh tt sebesar 9,49. Kemudian dibandingkan dengan t0 = 11,70 maka dapat diketahui bahwa t0 lebih dari tt 11,70 > 9,49. Dengan demikian berarti terdapat perbedaan yang signifikan antara pretest dan postest pada kelompok sampel. Maka hipotesis (Ha) dapat diterima dan (Ho) ditolak, artinya penggunaan strategi al-hiwar al-mutasalsil untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa kelas VIII MTs Nurul Islam Banjarmasin adalah Efektif.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 24 Jul 2023 07:58
Last Modified: 24 Jul 2023 07:58
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/24138

Actions (login required)

View Item View Item