EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Kreativitas Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Memberikan Layanan Informasi di SMPN 23 Banjarmasin

Usman, Usman (2018) Kreativitas Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Memberikan Layanan Informasi di SMPN 23 Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (427kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (150kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (384kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (592kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)
[img] Text
LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf

Download (102kB)

ABSTRAK

Sejalan dengan tantangan kehidupan global, peran dan tanggung jawab guru bimbingan dan konseling pada masa mendatang akan semakin kompleks, sehingga menuntut guru bimbingan dan konseling untuk melakukan berbagai peningkatan kemampuan profesionalnya termasuk dalam pemberian media dan game yang dapat membantu guru bimbingan dan konseling mengatasi kebosanan pada saat layanan informasi yang sedang di laksanakan. Keidentikan bimbingan dan konseling dengan pendidikan menyebabkan sekolah menjadikan guru mata pelajaran sebagai pengambil alih tugas guru bimbingan dan konseling yang tidak memiliki keprofesionalan dalam bidang tersebut yang membuat buruknya pandangan orang terhadap guru bimbingan dan konseling karena layanan dilaksanakan oleh orang yang tidak berkompeten dibidang bimbingan dan konseling. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah: 1. Mengetahui kreativitas guru bimbingan dan konseling dalam memberikan layanan informasi di SMPN 23 Banjarmasin. 2. Mengetahui faktor mendukung dan penghambat kreativitas guru bimbingan dan konseling dalam memberikan layanan informasi di SMPN 23 Banjarmasin. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yang dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif yaitu “suatu pendekatan yang lebih menekankan analisisnya pada proses penyimpulan induktif (khusus ke umum) serta pada analisis data yang diperoleh merupakan data kualitatif, maka penulis akan menggambarkan secara objektif kreativitas guru bimbingan dan konseling dalam memberikan layanan informasi di SMPN 23 Banjarmasin dalam bentuk uraian dengan mengambil kesimpulan dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas layanan informasi yang penulis simpulkan adalah layanan informasi yang disampaikan mengunakan game Bk dan media yang digunakan projektor. Faktor pendukung fasilitas projektor yang disediakan dari pihak sekolah faktor penghambat dalam proses pemberian layanan informasi adalah waktu penyampaian layanan informasi yang terbatas, game Bk yang tidak direncanakan sebelum melaksanakan layana informasi dan media yang tidak dipersiapkan setelah pelaksanaan layanan informasi yang dilakukan secara mendadak penyampaiannya.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Usman Usman
Date Deposited: 21 Aug 2018 01:12
Last Modified: 21 Aug 2018 01:12
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10531

Actions (login required)

View Item View Item