EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

MANAJEMEN PELAYANAN PUBLIK DI UPT. ASRAMA HAJI EMBARKASI BANJARMASIN TAHUN 2019

St. Khadijah, St. Khadijah (2021) MANAJEMEN PELAYANAN PUBLIK DI UPT. ASRAMA HAJI EMBARKASI BANJARMASIN TAHUN 2019. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
1. Pernyataan.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. Awal.pdf

Download (3MB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4. Bab 1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
5. Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
6. Bab 3.pdf

Download (3MB)
[img] Text
7. Bab 4.pdf

Download (3MB)
[img] Text
8. Bab 5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text
10. Lampiran.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Mengenai pelayanan, asrama haji Embarkasi Banjarmasin memiliki 2 sisi pelayanan, pelayanan yang lebih utama adalah untuk pelayanan haji, dan pelayanan diluar musim haji. Asrama haji membuka peluang untuk masyarakat umum mempergunakan jasa layanan dari asrama haji itu sendiri. Dalam hal akomodasi, banyak fasilitas yang dapat dipergunakan untuk umum salah satunya acara perkawinan, praktik manasik haji, seminar�seminar, dan lain sebagainya yang merupakan pelayanan bersifat formal dan non formal. Permasalahan yang diteliti berkenaan dengan manajemen pelayanan publik di UPT. Asrama haji Embarkasi Banjarmasin Tahun 2019. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dilakukan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah Kepala UPT. Asrama haji Embarkasi Banjarmasin Bapak Drs. H.Faisal, M.HI dan Kepala Seksi Pelayanan Bapak H. Haris Fadillah, M.HI. Adapun objek penelitian ini manajemen pelayanan publik di UPT. Asrama haji embarkasi Banjarmasin. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa manajemen pelayanan publik di UPT. Asrama haji Embarkasi Banjarmasin sudah sangat baik dan sesuai dengan Peraturan Menteri Agama (PMA) No. 44 Tahun 2014 tentang organisasi dan tata kerja UPT. Asrama haji yang mana mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan asrama haji dalam rangka penyelenggaraan ibadah haji serta pelayanan lain untuk masyarakat luas. Meskipun masih ada kekurangan-kekurangan dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat umum akan tetapi tidak mengurangi profesionalitas kerja, karena masih bisa ditemukan jalan keluar permasalahan yang ada, untuk memberikan pelayanan yang baik tanpa mengurangi rasa ketidaknyamanan satu sama lain antara pengguna layanan dan yang memberikan layanan.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 14 Dec 2021 05:35
Last Modified: 14 Dec 2021 05:35
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/17736

Actions (login required)

View Item View Item