EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Layanan Pemustaka di Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Balangan

Syaidi, Muhammad (2022) Layanan Pemustaka di Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Balangan. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
Pernyataan.pdf

Download (300kB)
[img] Text
Awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Absatak.pdf

Download (82kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (326kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (30kB)
[img] Text
Bab 4 .pdf

Download (403kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (102kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini membahas tentang layanan pemustaka yang terdapat pada perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Balangan. Layanan perpustakaan adalah sebuah kegiatan dimata perpustakaan memberikan pelayanan kepada pemustakanya. Layanan perpustakaan berperan penting dalam pergerakan roda kehidupan yang ada di perpustakaan, serta untuk mencapai tujuan perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Balangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui layanan apa saja yang diberikan oleh perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Balangan serta faktor-faktor yang mempengaruhi di setiap layanan yang ada di perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Balangan. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Metode penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan atau field research serta pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data diantaranya berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun informan yang terkait dalam penelitian ini diantaranya Kepala Dinas, Pustakawan Beserta, serta staf-staf pada setiap layanan di perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Balangan. Objek pada penelitian ini adalah layanan perpustakaan dan faktor-faktor yang mempengaruhi pada setiap layanan di perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Balangan. Untuk keabsahan data digunakan triangulasi sumber data. Hasil penelitian yang didapatkan mengenai layanan pemustaka perpustakaan perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Balangan yaitu sistem layanan perpustakaan yang terbuka, layanan yang diberikan berupa layanan sirkulasi, layanan referensi layanan perpustakaan keliling, layanan anak, dan layanan internet atau hotspot. Sedangkan untuk faktor yang mempengaruhi secara internal berupa koleksi yang masih kurang, gedung yang kurang memadai dan kurangnya promosi sedangkan faktor yang mempengaruhi secara eksternal berupa lokasi perpustakaan yang jauh dari pusat kota.

Item Type: Skripsi
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 16 Jan 2023 00:17
Last Modified: 16 Jan 2023 00:17
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/21641

Actions (login required)

View Item View Item