EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis Strategi PT. Qolbu Amanah Perdana dalam Mempertahankan Eksistensinya pada Masa Pandemi Covid-19

Safitri, Rusmini (2023) Analisis Strategi PT. Qolbu Amanah Perdana dalam Mempertahankan Eksistensinya pada Masa Pandemi Covid-19. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN MINI.pdf

Download (240kB)
[img] Text
AWAL MINI.pdf

Download (953kB)
[img] Text
ABSTRAK MINI.pdf

Download (183kB)
[img] Text
BAB I MINI.pdf

Download (633kB)
[img] Text
BAB II MINI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img] Text
BAB III MINI.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB IV MINI.pdf

Download (677kB)
[img] Text
BAB V MINI.pdf

Download (284kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA MINI.pdf

Download (295kB)
[img] Text
LAMPIRAN MINI.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Latar Belakang permasalahan dalam penelitian ini bermula dari adanya kasus Covid-19 yang mulai melanda Indonesia pada tahun 2019 akhir. Hal ini berdampak pada aktivitas perjalanan tour ke luar negeri tidak terkecuali perjalanan ibadah haji dan umroh. Banyak biro perjalanan haji dan umroh yang menutup sementara bironya pada masa pandemi hingga akhir tahun 2021. Namun tidak demikian dengan PT. Qolbu Amanah Perdana Tour & Travel yang masih aktif menjaga eksistensinya agar tetap terkenal dan diminati oleh calon jamaah yang akan berangkat setelah pandemi Covid-19 berakhir. Adapun pokok permasalahan dalam penelitian ini ialah strategi apa yang diterapkan PT. Qolbu Amanah Perdana dalam mempertahankan eksistensinya pada masa pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan PT. Qolbu Amanah Perdana dalam mempertahankan eksistensinya pada masa pandemi Covid-19. Metode yang digunakan adalah penelitian mixed methods dengan matriks analisis SWOT. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan penelitian lapangan, dokumentasi, serta riset kuesioner analisis SWOT dengan subjek penelitian yaitu manager 1 orang, dan karyawan atau staf PT. Qolbu Amanah Perdana sebanyak 3 orang. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa berdasarkan analisis strategi PT. Qolbu Amanah Perdana dalam mempertahankan eksistensinya pada masa pandemi Covid-19, yaitu : penerapannya ditentukan dengan dua metode penelitian yaitu kualitataif dengan cara wawancara dan kuantitatif bersifat perhitungan hasil dari wawancara dalam bentuk matriks diagram IFAS dan EFAS. Dalam analisis SWOT terdiri dari faktor-faktor internal dan eksternal perusahaan. Kemudian Strategi yang digunakan oleh perusahaan PT. QAP dalam mempertahankan eksistensinya pada masa pandemi Covid-19 berdasarkan hasil analisis SWOT yang telah didapatkan bahwa PT. QAP selama masa pandemi menggunakan strategi diversifikasi, yaitu memaksimalkan keunggunalan internal pada peluang yang tersedia.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 23 Jun 2023 02:09
Last Modified: 23 Jun 2023 02:09
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/23397

Actions (login required)

View Item View Item